Hasil Quick Count Pilkada 

Jadwal Pertandingan Persib vs Arema - Persipura vs PBR

Jadwal Pertandingan Persipura Lawan PBR dan Persib Lawan Arema - Duel sengit bakal tersaji saat juara bertahan Persipura Jayapura menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) pada pertandingan semifinal kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11/2014) pukul 15.30 WIB. Persipura melaju ke babak semifinal setelah pada laga akhir melawan Persela Lamongan meraih kemenangan 4-1 dan menempati posisi puncak klasemen akhir Grup K dengan nilai 12. Calon lawannya PBR, finis di peringkat kedua Grup L setelah menundukkan tim sekota Persib Bandung dengan skor 2-1.

Laju Tim Mutiara Hitam di babak delapan besar cukup impresif, bertengger dipuncak klasemen. Dari enam laga terakhir Boaz Salossa dkk meraih empat kali kemenangan, dan dua kali menelan kekalahan. PBR hanya mampu menang sekali, dan sisanya, masing-masing dua kali seri dan kalah, selama putaran babak delapan besar. Komposisi pemain Persipura tidak perlu diragukan. Terbukti mereka telah memasukkan sembilan gol ke jala lawan dan hanya kebobolan enam kali dari enam laga terakhir.

Jika melihat catatan selama masa perebutan semifinal tersebut, Persipura cukup berpeluang untuk melaju ke partai pamungkas dengan mengalahkan PBR. Selain itu, tekad kuat Persipura untuk dapat mempertahankan gelar mereka pada musim lalu jelas akan menjadi modal tersendiri saat laga kontra PBR nanti. Namun, tim asal Papua ini tidak memandang remeh lawan yang dihadapinya. Apalagi PBR adalah kuda hitam yang patut diwaspadai. Pertemuan dengan PBR di laga semifinal bukan sebuah keberuntungan bagi Persipura. “Kualitas kita tak jauh berbeda, mereka tim kuat itu dibuktikan dengan keberadaannya di semifinal. Kami akan bermain all out tuk kalahkan mereka,” kata pelatih Persipura, Mettu Duaramuri.

Arema Cronus Indonesia siap mengalahkan Persib Bandung dalam laga semifinal Indonesian Super League (ISL) 2014 yang akan digelar di Gelora Sriwijaya, Palembang, Selasa (4/11/2014). Duel tim yang sama mempunyai warna kebanggaan 'biru' itu, merupakan laga penentuan bagi kedua tim untuk bisa menembus partai final ISL di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (7/11/2014) mendatang. Menurut CEO Arema Cronus, Iwan Budianto, Manajemen Arema Cronus sudah optimistis dan menargetkan bisa menang lawan Persib. "Arema akan tampil habis-habisan di semifinal lawan Persib," kata Iwan yang dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (3/11/2014).

Iwan sudah sangat optimis tim "Singo Edan" asuhan Suharno itu mampu menggapai juara ISL musim ini. "Motivasi para pemain cukup tinggi untuk meraih kemenangan. Karena ini ajang semifinal," kata dia. Bahkan, kata Iwan, tim pelatih Arema sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan dari Persib Bandung. Persib, menurut dia, akan lebih banyak mengandalkan serangan dari sektor sayap. "Karenanya, kita sudah menyiapkan strategi untuk antisipasi serangan dari sektor sayap," kata dia.

Sementara, Arema akan menggunakan strategi seperti laga melawan Semen Padang. Kala itu, Arema menumpuk tiga gelandang bertahan, yakni Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana dan Juan Revi. Selain itu, secara mental dan fisik skuad Arema sudah siap menghadapi Persib. "Laga ini akan tambal habis-habisan. Saya memohon kepada Aremania, untuk mendoakan Arema bisa lolos ke final dan bisa meraih juara ISL musim ini," kata Iwan.