Hasil Quick Count Pilkada 

Hasil Copa America 2015 Chile 2 - 0 Ekuador

Jadwal Copa America 2015 Chile 2 - 0 EkuadorTuan rumah Chile mengawali kiprahnya di Copa America 2015 dengan kemenangan 2-0 atas Ekuador di Estadio Nacional. Start ideal ini didapat Chile berkat dua pemainnya yang berbasis di Serie A Italia.

Melawan Ekuador di laga pembuka turnamen sekaligus laga perdana Grup A, Jumat (12/6), Chile jelas lebih diunggulkan menang dan hal itu jadi kenyataan. Gol-gol Chile dicetak oleh gelandang Juventus Arturo Vidal lewat eksekusi penalti pada menit 67 dan penyerang Napoli Eduardo Vargas di menit 84. Hanya sayang bagi Chile, mereka kehilangan gelandang Fiorentina Matias Fernandez akibat kartu kuning kedua di penghujung laga.

Dengan skuat yang lebih berkualitas, dari lini belakang hingga depan, termasuk kiper Claudio Bravo, Gary Medel, Mauricio Isla, Vidal dan Alexis Sanchez, Chile mendominasi jalannya laga. Enner Valencia dan kawan-kawan di kubu Ekuador lebih sering tertekan dan jarang mendapatkan peluang yang mengancam gawang.

Chile membukukan ball possession mencapai 66% dan total 10 tembakan. Dari 10 shots, empat di antaranya tepat sasaran dan cuma dua yang bersarang di gawang Ekuador.

Gol pembuka dicetak oleh Vidal lewat titik 12 pas setelah dirinya dilanggar oleh Miller Bolanos di area terlarang. Valencia nyaris menyamakan kedudukan untuk Ekuador, tapi sundulannya cuma menerpa mistar.

Chile mengunci kemenangan dengan gol penutup Vargas, yang sejatinya baru masuk di babak kedua. Gol menit 84 itu tercipta berkat assist Sanchez. Kemenangan Chile sedikit ternoda oleh kartu merah Fernandez di masa injury time.

Chile pun untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan tiga angka di atas Meksiko, Bolivia dan Ekuador. Meksiko masih akan melawan Bolivia. Di matchday berikutnya, Ekuador melawan Bolivia dan Chile ditantang Meksiko. - bola