Hasil Quick Count Pilkada 

2.285 Formasi untuk CPNS Kemenkes 2014

Sejak 2 September, Kemenkes mencari 2.285 CPNS untuk mengisi formasi di Kantor Pusat dan UPT di lingkungan Kemenkes di seluruh Indonesia. (Iluatrasi: dok. Okezone) enlarge this image

JAKARTA - Sejak 2 September lalu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes)  mencari 2.285 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Para CPNS terpilih akan mengisi formasi di Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kemenkes di seluruh Indonesia. 

Dikutip dari laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Senin (8/9/2014), peminat dapat mendaftar seleksi CPNS Kemenkes hingga 15 September. Pendaftaran dilakukan secara online di laman Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Setelah mendapat PIN, pelamar pun mendaftar seleksi di laman Kemenkes yaitu http://cpns.kemkes.go.id.

Menurut Sekretaris Jenderal Kemenkes, Untung Sutarjo, masyarakat yang memiliki ijazah D-1 hingga S-2 baik dalam bidang kesehatan maupun non kesehatan dapat melamar. "Formasi serta jabatan yang dibutuhkan dapat dilihat melalui website Panitia Seleksi Nasional CPNS 2014," ujarnya. 

Ketua Tim Pengadaan CPNS Kemenkes 2014 ini mengingatkan, setelah mendaftar, pelamar harus mengirimkan berkas pendaftaran ke panitia provinsi sesuai peminatan pilihan pertama. Pengiriman berkas lamaran dilakukan melalui Pos Indonesia dengan kilat khusus/tercatat/ekspres mulai 4 September hingga 20 September 2014 sesuai alamat yang ditentukan.

Perlu diingat, panitia tidak akan menerima berkas lamaran yang masuk sebelum 4 September dan sesudah 20 September 2014 pukul 15.00 WIB. Pelamar juga hanya boleh mengirimkan satu berkas lamaran dan tidak boleh mengirimkan berkas susulan. (Okezone)