Hasil Quick Count Pilkada 

Pembukaan Pendaftaran CPNS Kemenkeu 2017

Pembukaan Pendaftaran CPNS Kemenkeu 2017Kementerian Keuangan membuka lowongan CPNS 2017 atau calon pegawai negeri sipil. Ada 2.800 formasi yang dibutuhkan untuk para pelamar.

Seperti dikutip dari akun resmi kemenkeu.go.id, dalam keterangan tertulisnya Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto mengatakan pendaftaran dibuka mulai 11-25 September 2017. “Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui laman http://sscn/bkn.go.id/ mulai 11 September hingga 25 September 2017, dengan menggunakan nomor induk kepegawaian (NIK) pada KTP atau NIK pada kartu keluarga (KK), dan nomor KK atau NIK KK,” ujarnya, Selasa, 5 September 2017.

Proses perekrutan dari pengumuman sampai pemberkasan fisik berlangsung mulai 5 September 2017 hingga 14 Desember 2017. “Pelayanan dan penjelasan informasi terkait dengan pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Keuangan 2017 dapat menghubungi call center 021-3506055 pada Senin hingga Jumat, serta Twitter maupun Facebook @KemenkeuRI,” katanya.

Kriteria pelamar yang dibutuhkan terutama lulusan terbaik atau cumlaude dari perguruan tinggi terakreditasi, penyandang disabilitas dengan kriteria mampu melihat, mendengar, dan berbicara dengan baik, mampu melaksanakan tugas, seperti menganalisis, mengetik, dan menyampaikan pikiran, serta mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu berjalan selain kursi roda.

Untuk pelamar lowongan CPNS 2017 Kementerian Keuangan dari Papua dan Papua Barat, disyaratkan telah menyelesaikan pendidikan SD atau sederajat, SMP atau sederajat, dan SLTA sederajat di wilayah Papua. Memiliki ayah kandung asli Papua dan Papua Barat, yang dibuktikan dari akta kelahiran pelamar, fotokopi KTP ayah kandung, dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan dan kepala desa.