Hasil Quick Count Pilkada 

Hasil Quick Count Pilkada Magelang 2013

Pilkada Kabupaten Magelang 2013 untuk memilih pasangan calon Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang digelar pada 27 Oktober 2013. Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang telah menetapkan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang yang ikut bertarung di Pilkada ini.

Hasil penghitungan suara final oleh KPU adalah yang resmi dan diakui oleh KPU, namun masyarakat yang ingin sekedar mengetahui lebih cepat hasil penghitungan suara dapat melihat hasil dari Quick count sebagai perkiraan, meski hasilnya belum tentu tepat sesuai dengan hasil perhitungan KPU.

Berikut Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Magelang 2013 :

1. Susilo-Mujadin Putu Murja
PPP, PAN 14,12 persen suara
2. Rohadi Pratoto-Muh.Achadi
Golkar, PKB, PKS 32,62 persen suara
3. Handoko-Eko Purnomo
Perseorangan 3,87 persen suara
4. Zaenal Arifin-Muh.Zaenal Arifin
PDI-P 34,56 persen suara
5. Ahmad Majidun-Sad Priyo Putro
Demokrat, PBB, Hanura, PPRN
6,7 persen suara
6. Muh.Arwan-Haiban Hajid
Gerindra, PKNU 8,12 persen suara

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Magelang 2013 sementara versi quick count KPU Magelang Pukul : 16.44 WIB denan Suara masuk  : 61,29%

Rapat pleno penetapan nomor urut berjalan lancar. Selanjutnya persiapan logistik pelaksanaan pemilu. Mengenai sosialisasi terus berjalan supaya Pibup Magelang sukses, aman dan lancar.

Pasangan Susilo-Mujadin yang diusung PAN dan DPP - Susilo (cabup) dari PPP-PAN yang mendapatkan nomor 1 juga mengaku beruntung. "Ini sesuai yang kami harapkan. Semoga ini menjadikan kami juga nomor satu (menang) pada Pemilu Bupati ini," ucapnya.

Pasangann Rohadi Pratoto-Muhamad Achadi diusung oleh Partai Golkar dan PKB - Muhamad Achadi (cawabup) PKB-Golkar yang mendapat nomor 2. dia mengatakan, nomor 2 itu berarti viktory atau kemenangan. Selain itu, nomor 2 juga sesuai dengan nomor PKB sebagai salah satu parpol pengusungnya. "Seperti jodoh saja, pas sesuai nomor PKB. Jadi ini keberuntungan buat kami," terang Achadi.

Pasangann Handoko-Eko Purnomo dari jalur perseorangan - Handoko calon yang maju lewat jalur independen ini mengaku bahwa nomor 3 merupakan nomor yang sama dengan Ganjar Prabowo, Gubernur Jawa Tengah terpilih saat Pilgub lalu.

Pasangan Zaenal Arifin-Zaenal Arifin didukung oleh PDI Perjuangan - Zaenal Arifin cabup dari PDIP yang mendapat nomor 4. Dia berharap, nomor tersebut merupakan keberuntungan. "Secara kebetulan, kami mendapat nomor 4. Ini sama dengan nomor PDIP pada pemilu mendatang. Semoga menjadi nomor keberuntungan sekaligus kemenangan buat kami," paparnya.

Pasangan Ahmad Majidun-Sad Priyo Putro diusung oleh Partai Demokrat, Hanura, PPRN - Ahmad Majidun (cabup) dari Demokrat, PPRN, PBB, Hanura. "Kami beruntung mendapatkan nomor 5. Selain sesuai dengan nomor urut salah satu partai pengusung kami yakni Demokrat, juga karena sesuai dengan jumlah hukum Islam. Jadi nomor ini baik buat kami dan semoga menjadikan kami menang," ungkapnya.

Pasangan Arwan-Haiban Majid dari Partai Gerindra-PKNU - Muhammad Arwan, cabup Partai Gerindra-PKNU yang mendapat nomor 6 mengaku, pihaknya sangat beruntung. Selain mudah dilihat, nomor enam juga bertepatan dengan saat dia mendaftar sebagai pasangan calon. "Enam juga sama dengan jumlah anak saya. Nomor 6 juga merupakan nomor Partai Gerindra yang mengusung kami," terangnya.