Hasil Quick Count Pilkada 

Aplikasi BBM Android 2.3 GingerBread

BlackBerry versi Android yang dapat mencicipi BBM lintas platform adalah Ice Cream Sandwich 4.0 ke atas. Seharusnya tak ada harapan bagi pengguna Android jadul untuk bisa BBM-an.

Kebanyakan perangkat Android versi Gingerbread 2.3 memiliki spesifikasi yang kurang mumpuni. Selain prosesor yang umumnya masih di bawah 1 GHz, kapasitas RAM yang dimilikinya pun rata-rata masih di bawah 512 MB.

Namun kini pengguna Android versi Gingerbread 2.3 dipastikan dapat merasakan kesempatan yang sama. Xda developer sebagai komunitas pengembang aplikasi mobile merilis BBM Android yang telah di-porting pada Android versi 2.3.

Tidak ada perbedaan antara BBM versi Gingerbread dengan versi resmi Blackberry. Namun rendahnya spesifikasi yang umumnya dimiliki perangkat Android 2.3, mungkin pengguna bakal menemui sedikit masalah tidak begitu mengganggu.

Adapun pengguna Android Gingerbread 2.3 yang ingin menggunakan BBM dapat men-download aplikasi ini lewat sumber yang amannya, dapat langsung mencarinya dari forum XDA developer.

Meski tak lagi favorit, berdasarkan data yang dirilis oleh Google awal bulan Oktober ini, Android Gingerbread 2.3 masih mendominasi pasar perangkat Android dengan porsi sebesar 28,5 %.

Raihan itu hanya tertinggal satu tingkat di bawah Android Jelly Bean 4.2 dengan porsi tertinggi sebesar 36,5 %. Sementara Android 4.0 ICS masih hanya memiliki porsi 20,6 %. - DETIK -