Hasil Quick Count Pilkada 

Logo Google Doodle - Jam Astronomi Praha

Logo Google Doodle - Jam Astronomi PrahaTepat berasa di alun – alun yang ada di kota Tua Praha Republik Ceko, maka anda akan menemukan salah satu benda bersejarah yang memang dari dulu dipertahankan hingga saat ini. Halini manjadikan Benda ini menjadi begitubersejarah karena usianya yang tidak sedikit. Benda ini merupakan Jam Astronomi Praha Yang menjadi Kebanggaan dari masarakat disana.

Jam Astronomi Praha yang dalam bahasa internasional disebut dengan “ Prague Astronomical Clock”. Yaitu sebuah jam Kuno dengan ukuran jumbo bahkan raksaksa. Saat ini jam Astronomi Praha masih kokoh terpasang pada dinding selatan ynag ada di Balai Kota. Jam Astronomi Praha Tersebut diketahui dipasang pada Tahun 1410.

Logo Google Doodle - Jam Astronomi PrahaJam Astronomi Praha sejak Pertaam kali terpasang dengan gagahnya hingga sekarang. Jam Tersebut sampai dengan sekarang di hari ulang tahunnya yang ke – 605 terlihat makin kokk dan terawat serta Masih beroperasi hingga saat ini sebagai penunjuk waktu sehingga hal ini lansung dijadikan sebagai jam astronomi yang paling tua yang pernah ada di Dunia dan masih layak.

Mengulang pada awal jam Astronomi Praha ini ternyata salah satu orang yang memang membuat jam Astronomi Praha di tersebut adalah Mikulas of kandan Bersama seorang professor ahli matematika dan astronomi yang berasal dari Universitas Charles, bersama Jan Sindel, sekirat tahun 1410 an lalu.

Logo Google Doodle - Jam Astronomi PrahaSelain disebut dengan Jam Astronomi Praha, Jam Ini juga disebut Orloj, merupakan Sebuah jam mekanik Kuno yang berfungsi sebagai salah satu penunjuk dari pergerakan semua benda yangada di langit.

Jam Astronomi Praha ini sampaisaat ini masih kokoh berdiri sengaja dibuat oleh Mikulas yang berasal dari wilayah Kadan dan dibantu dengan Jan Sindel salah satu Profesor matematika dan astronomi asal Universitas Charles. Jam ini disertai dengan kalender sekamin terlihar bernilai seni dan bersejarah yang tinggi setelah ditambahkan Ukiran dengan gaya Gothik yang terlihat sangat mahal.