Hasil Quick Count Pilkada 

Pasangan Cagub Independen dari Kalsel 2015

Pasangan Cagub Independen dari Kalsel 2015Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah berkata terdapat calon independen di kalimantan selatan yang mengikuti Pilkada serentak pada Desember 2015.

Kedua calon lewat perseorangan tersebut di Kalimantan Selatan sudah menyerahkan syarat dukungannya ke KPU di tingkat propinsi dan dinyatakan cukup, menurut Ferry Kurnia.

Kedua pasangan itu terdiri dari Gusti Farid Hasan Aman dan Muhidin oleh KPU setempat yang telah dinyatakan lolos dari Uji verifikasi administrasi. “Berdasar hasil uji verifikasi administrasi, semua dokumen yang dikirim bacagub Kalsel atas nama Muhidin memenuhi syarat. KPU melakukan rapat pleno Jumat (12/6) malam,” ungkap Ketua KPU Kalsel, Samahuddin Muharram, ketika dihubungi via ponselnya, Sabtu (13/6).

Rudy Ariffin sebagai Gubernur Kalsel saat ini, tidak dapat mengikuti dan berlaga kembali karena sudah dua periode menjabat. Sehingga persaingan Pemilihan untuk Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan tahun 2015 diprediksikan akan semakin ketat.

Profil pasangan calon independen pada Pilgub Kalimantan Selatan 2015

Gusti Farid Hasan Aman, yang merupakan anggota DPD asal Kalsel yang masih muda, ia berusia 48 tahun. Gusti Farid Hasan Aman memperoleh suara 319.413 dalam pemilihan menjadi anggota DPD.

Muhidin, merupakan Wali Kota Banjarmasin untuk periode 2010-2015. Ia penuh percaya diri dan ingin meningkatkan karier dengan maju mengikuti pada Pemilihan Gubernur dibanding mencalonkan diri sebagai Bupati. Muhidin kini berusia 57 tahun adalah Calon Wakil Bupati Banjarmasin yang telah banyak akan pengalaman.