Hasil Quick Count Pilkada 

Pendaftaran CPNS Penukal Abab Lematang Ilir

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) resmi dibuka Senin (8/9/2014) ini.

Pendaftaran dibuka secara online sesuai yang ditentukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Kepala BKD Kabupaten PALI Yuhairudin mengatakan, rincian formasi sudah informasikan melalui online Kamis (4/9/2014) lalu. Namun peserta CPNS bisa melakukan pendaftaran pada hari ini, Senin sampai tanggal 22 September mendatang.

Pendaftar secara online dilakukan melalui website http:// sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id. Usai melakukan pendaftaran, para CPNS
akan diwajibkan mengirim berkas ke Badan Kepagawai Daerah (BKD) kabupaten/kota yang ditujukan melalui kantor pos.

"Para peserta CPNS jika sudah mendaftar secara online segera melengkapi berkas yang terterah di website tersebut dan mengirim ke BKD PALI melalui Kantor Pos. Kemudian pengirim berkas paling lambat dikirim tanggal tanggal 22 September," kata Yuhairudin, Minggu (7/9/2014).

Ia menjelaskan, peserta CPNS dilarang mendatangi BKD untuk mengantar berkas tersebut. Pengantaran berkas harus melalui Kantor Pos sesuai dengan aturan yang telah ditentukan KemenPAN RB.

"Kami tolak, bagi peserta CPNS
 yang mendatangi BKD untuk mengantar berkas tersebut. Berkas tersebut akan diseleksi dulu oleh BKD. Jika ada berkas yang tidak memenuhi syarat seperti salah memilih formasi dengan jurusan akan ditolak," katanya.

Usai melakukan pengiriman berkas, peserta akan mendapat nomor peserta ujian CPNS yang diantar oleh pihak Pos.

"Belum ditentukan kapan jadwal Computer Asissted Test (CAT) dan balasan berkas dari BKD. Namun berkas tersebut pasti di kirim kembali kepada pesarta, apakah berkas mereka diterima atau sebaliknya. Jika berkas tersebut ada yang kurang maka akan diberi keterangan sehingga peserta tidak bingung," ujar Yuhairudin.

Dia menambahkan, ketika mendapat nomor ujian peserta CPNS akan melakukan tes dengan memakai CAT yang akan dilaksanakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Palembang secara bergantian sesuai jadwal yang ditentukan.

"PALI mendapat kuota CPNS sebanyak 300 yang terdiri tenaga teknis 115, kesehatan 85 dan 100 guru. Sebelumnya Pemkab PALI
 mengajukan 3.000 kuota PNS ke KemenPAN RB, namun yang kuota diberikan KemenPAN RB hanya 10 persen dari yang diajukan," jelas Yuhairudin. ( SRIPOKU )