Hasil Quick Count Pilkada 

Jadwal Pendaftaran Online SNMPTN 2015

Jadwal Pendaftaran Online SNMPTN 2015Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN adalah salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, selain seleksi mandiri (melalui Ujian Mandiri) serta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). SNMPTN diselenggarakan pertama kali oleh Ditjen Dikti tahun 2008 atas jawaban terhadap kisruh yang terjadi di forum rektor PTN se-Indonesia terkait penyelenggaraan SPMB oleh Perhimpunan SPMB Nusantara, yang dianggap tidak sesuai dengan pola keuangan PTN non-BHMN.

Pada awalnya, SNMPTN terdiri dari dua jalur yaitu SNMPTN undangan (seperti PMDK) melalui nilai rapot dan SNMPTN tulis melalui ujian tulis. Pada tahun 2013, SNMPTN tulis diubah nama menjadi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). dan SNMPTN Undangan kemudian berganti nama menjadi SNMPTN (tidak pakai undangan) dengan kriteria seleksi penerimaan berdasarkan nilai rapot, nilai Ujian Nasional, dan prestasi akademis lainnya.

Nah untuk pendaftaran yang anda lakukan sudah selesai sekarang untuk melengkapi informasi admin juga akan memberikan memberikan beberapa persyaratan yang harus disiapkan untuk mengikuti tes, jadwal dan tempat tes ada di kartu peserta anda yang telah anda cetak sebelumnya ada beberapa hal yang harus dibawa pada saat tes diantanya :

Tanda pengenal seperti KTP asli
Kartu Keluarga asli
Kartu Peserta SNMTN yang telah dicetak.
Ijasah atau SKHU atau bukti kelulusan anda asli dan legalisir.

Untuk melengkapi informasi seputar pendaftaran online SNMPTN berikut ini adalah tanggal lengkap sekaligus jadwal seleksi SNMPTN sampai dengan selesai, dari beberapa informasi yang admin kumpulkan ada beberapa tahapan seleksi berikut informasi mengenai jadwal SNMPTN dibawah ini untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak informasinya.

Jadwal Penting SNMPTN

Pengisian PDSS Data Sekolah dan Siswa 22 Januari – 8 Maret 2015 dan selanjutnya diisikan secara berkala tiap akhir semester.
Pendaftaran 13 Februari – 15 Maret 2015
Proses Seleksi 16 Maret – 8 Mei 2015
Pengumuman Hasil Seleksi 9 Mei 2015
Pendaftaran Ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi 9 Juni 2015 bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN.

Sebagai catatan adalah harus menyiapkan diri dan belajar karena diantara tes harus menjawab beberapa bentuk soal seperti tes tertulis verifikasi data dan tes wawancara agak sedikit berbeda dengan jalur lainya. Semoga anda lulus jangan lupa berdoa dan belajar untuk mempersiapakan diri agar tembus SNMPTN.ac.id kalau dari pengalaman yang lalu untuk tembus harus benar-benar menguasai bidang sesuai dengan program studi yang diminati.

Mekanisme pendaftaran cukup mudah anda perlu mengkompirmasi ke sekolah anda dan menanyakan apa benar anda mendapatkan undangan untuk jalur SNMPTN jika benar segera temui kepala sekolah atau bisanaya kepala sekolah yang akan memanggil anda untuk melakukan pendaftaran dilakukan sendiri melalui situs resmi SNMPTN untuk lebih jelas anda bisa mengikuti proses pendaftaran dibawah ini dikutip dari situs Pendaftaran SNMPTN ada enam cara mudah untuk mendaftar simak selengkapnya dibawah ini Universitas dan PTN Terbaik.

Siswa pelamar yang bisa mendaftar hanya yang mendapatkan undangan dari sekolah, nantinya siswa pelamar menggunakan NISN dan Pasword yang telah diberikan kepala sekolah pada waktu verifikasi data PDSS.
Untuk melakkan hal tersebut lakukan login melalui situs SNMPTN di www.snmptn.ac.id menggunakan NISN dan Pasword yang telah dibeirkan kepala sekolah sebelumnya.
Siswa pelamar akan mengisi beberapa biodata lengkap dan borang yang terdapat didalam situs SNMPTN dan memilih PTN, jurusan dan program studi yang diminati sesuai dengan Undangan yang diterima pelamar.
Siswa harus memahami syarat dan ketentun PTN tujuan.
Khsus bagi yang mengambil program studi olahraga dan seni harus menggunakan dokumen portopolio untuk lebih jelas anda harus melihat contoh di situs SNMPTN.ac.id
Ada dua yang harus dicetak pertama adalah bukti pembayaran yang sudah dilakukan di situs SNMPTN kemudian sebagai akhir dari selesainya pendaftar anda harus mencatak juga kartu peserta yang nantinya digunakan sebagai salah satu syarat untuk mengikuti tes.

Berikut ini admin akan merangkum 20 perguruan negeri terbaik di indonesia dan sekaligus PTN favorite pendaftaran SNMPTN yang direkomendasikan untuk pendaftaran online SNMPTN simak selengkapnya dibawah ini : 20 perguruan negeri terbaik di indonesia


Pendaftaran Online Beasiswa BIDIK MISI 2015
Pendaftaran Online SNMPTN 2015
Pendaftaran Online SBMPTN 2015
Pendaftaran Online Beasiswa DIKTI 2015
Pendaftaran Online UGM 2015
Pendaftaran Online POLISI/POLRI 2015
Pendaftaran Online UI 2015
Pendaftaran Online UNPAD 2015
Pendaftaran Online STAN 2015
Pendaftaran Online Djarum Beasiswa Plus 2015




Pendaftaran Online Beasiswa BIDIK MISI 2015
Pendaftaran Online SNMPTN 2015
Pendaftaran Online SBMPTN 2015
Pendaftaran Online Beasiswa DIKTI 2015
Pendaftaran Online UGM 2015
Pendaftaran Online POLISI/POLRI 2015
Pendaftaran Online UI 2015
Pendaftaran Online UNPAD 2015
Pendaftaran Online STAN 2015
Pendaftaran Online Djarum Beasiswa Plus 2015