Hasil Quick Count Pilkada 

Info Pesan Tiket Kereta Api Online Lebaran

Pesan Tiket Kereta Api Online LebaranTiket Kereta Api Online - Menyambut mudik lebaran, perusahaan travel online Tiket.com mulai membuka layanan pemesanan tiket kereta api. Tahun ini Tiket.com menargetkan peningkatan 150% dari tahun sebelumnya. Pemesanan tiket kereta api mudik Lebaran melalui layanan travel online-nya sudah bisa di pesan. Untuk mengantisipasi lonjakan trafik transaksi periode mudik Lebaran, Tiket.com secara intensif juga telah melakukan pemeriksaan dan pembenahan. Dengan sistem online dan melakukan pengembangan server dari yang jumlahnya 14 server di awal 2014 menjadi 44 server di tahun ini.

Layanan pemesanan tiket kereta api secara online sudah bisa dilihat di website Tiket.com. Dengan layanan dan harga yang sama sesuai yang diberlakukan PT KAI, Tiket.com membantu peran PT KAI dalam melayani pemesanan tiket kereta api untuk masyarakat. Untuk memudahkan para calon pemudik, Tiket.com meluncurkanaplikasi mobile layanan pemesanan tiket kereta api melalui sejumlah ponsel pintar berbasis iOS, Android, dan Windows Phone. Layanan pemesanan tiket online melalui Tiket.com tersedia selama 24 jam nonstop untuk memudahkan akses pengguna layanan travel online.

Validasi sistem pemesanan tiket kereta api pun terintegrasi dengan system reservasi PT KAI dengan menggunakan metode Application Programming Interface (API) dan didisain secara cermat oleh Tiket.com. Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit, transfer ATM, KlikBCA maupun Mandiri ClickPay untuk mendapatkan voucher yang berisi detail perjalanan lengkap dengan kode pemesanannya. Pasca pembayaran, Tiket.com akan memberikan kode reservasi lengkap dengan nomer kursinya untuk ditukarkan dengan tiket fisik di stasiun kereta api.

Melalui kerjasama Tiket.com dan PT KAI, pengguna Tiket.com dapat memesan kereta api kelas Ekonomi, Bisnis dan Eksekutif ke semua tujuan di seluruh Indonesia kecuali commuter line dalam hitungan menit. Reservasi bisa dilakukan hingga rencana perjalanan 90 hari ke depan untuk memudahkan masyarakat memesan tiket kereta api. ‪Saat ini pengguna layanan booking kereta api menjadi penjualan terbanyak kedua di Tiket.com setelah layanan pemesanan tiket pesawat terbang.

Saat ini pihak Kereta Api Indonesia telah membuka pembelian tiket kereta api online untuk lebaran. Dan sejak april ini sudah bisa membeli tiket kereta api online ini melalui website resmi KAI. Namun sayangnya semenjak diumumkan hal tersebut situs KAI ini di Tiket.com susah diakses dikarenakan mungkin banyak sekali penumpang yang antri membeli tiket ini.

PT Kereta Api Indonesia, menjual tiket kereta api menjelang lebaran H-90 dari hari keberangkatan. Antrean panjang pembeli tiket di stasiun sudah biasa kita lihat menjelang hari-hari lebaran. Namun, bagaimana dengan pemesanan tiket kereta api secara online? Situs resmi PT KAI dan situs reservasi tiket online, yaitu Tiket.com, tiba-tiba sulit diakses. Kalau pun bisa, sudah tertera tulisan tiket habis. Pembelian tiket kereta api menjelang lebaran dan pascalebaran dijual H-90 hari keberangkatan. PT KAI sudah membuka pemesanan tiket kereta api sejak tanggal 8 April pukul 00.01 WIB.

Selain pembelian secara online, setiap penumpang juga sudah bisa melakukan pembalian langsung yang dimana bisa dipastikan antrian penumpang yang membludak melihat anomali libur lebaran yang selalu disediakan gerbong tambahan untuk para penumpang mudik. Meski sudah ancang-ancang waktu dari pukul 00.01 WIB, Yoel tetap kesulitan mendapatkan tiket, situs tak dapat diakses. Kalau pun bisa, sudah tertera tulisan tiket habis.

Walaupun sempat diumumkan per awal april harga tiket kereta api mengalami kenaikan, namun tidak membuat orang mengurungkan niatnya membeli tiket kereta api. karena mereka ingin bisa pulang dan menghindari macet ketika mereka naik angkutan darat. Sehingga tiket kereta api menjadi sasaran utama bagi mereka yang hendak ingin melakukan mudik lebaran. Jika saat ini anda hendak ingin melakukan pembelian tiket kereta api online. silahkan anda untuk segera antri dan membuka website pemesanan tiket kereta api ini di tiket.com