Hasil Quick Count Pilkada 

Pilkada Manggarai - Nusa Tenggara Timur

Pilkada Manggarai 2015 - Nusa Tenggara TimurJelang Pilkada serentak 2015, di beberapa daerah di Indonesia sudah ramai dengan nama-nama bakal calon (Balon), tak terkecuali di Kabupaten Manggarai. Dalam pendaftaran bakal calon, beberapa peraturan harus dipenuhi oleh para calon bupati dan wakil bupati diantaranya harus bukan PNS saat mendaftar ke ke KPU.

Terdapat beberapa nama yang disebut-sebut bakal meramaikan Pilkada Kabupaten Manggarai ini. Berikut ini Bursa pasangan Cabup dan Cawabup yang menjadi Bakal Calon Bupati-Wabup Manggarai 2015:

Dr. Deno Kamelus, SH (balon bupati yang saat ini menjabat Wabup Manggarai) - Drs Viktor Madur (menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Manggarai)
Ir.Viktor Selamet (mengabdi di Departemen Petanian RI) - Drs. Silvester Baeng (Sekretaris Dinas PPO Manggarai)
Heri Nabit (pejabat di Kantor Badan Lingkungan Hidup Manggarai) - Ir. Maksimus Ngkeros (pejabat Pemda Manggarai Timur)
Mayor (Inf) Marsel Sudirman, S.H, (Kepala Staf Kodim 1612 Ruteng).

Pemilihan Kepala Daerah secara langsung di sembilan Kabupaten di Propinsi Nusa Tenggara Timur memasuki tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati. Pada Senin (27/7/2015) ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Manggarai menerima pendaftaran dari pasangan Deno Kamelus (petahana Wakil Bupati selama 10 tahun) dan wakilnya, Viktor Madur. Pasangan ini diusung oleh enam Partai Politik yakni PBB, PKS, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai PKPI.

Pasangan ini menyebut diri Koalisi Rakyat. Saat pendaftaran, pasangan ini diterima Ketua KPUD Manggarai, Hendrikus Redemtus Dao, bersama dengan empat komisionernya di Kantornya di Taga, Kecamatan Langke Lembong. Sebelumnya memasuki Kantor KPUD Manggarai yang dijaga ketat aparat kepolisian Resor Manggarai, terlebih dahulu dilakukan ritual adat yang dibawakan tetua adat dari rumah Gendang Dalo, di Kampung Dalo, Kecamatan Ruteng. Mereka akan bertarung pada Pilkada Manggarai 9 Desember 2015. Kamelus berharap, proses Pilkada berlangsung dengan penuh kedamaian, persaudaraan dan saling menghargai.

#Lihat pula : Pilkada NTT 2015 Kabupaten dan Kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur