Hasil Quick Count Pilkada 

Pilkada Serentak di Provinsi Gorontalo 2015

14 Pasangan Calon Serentak di Provinsi Gorontalo 2015Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 untuk tiga daerah di Provinsi Gorontalo diikuti 14 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Bone Bolango, Darwis Hasan, di Gorontalo, Jumat (31/7/2015), mengatakan untuk Kabupaten Gorontalo diikuti lima pasangan masing-masing dua dari calon perseorangan (Independen) dan tiga lainnya calon yang diusung partai politik.

Kabupaten Bone Bolango diikuti enam pasangan yakni dua dari perseorangan dan empat dari partai politik. Kabupaten Pohuwato diikuti tiga pasangan yakni satu dari calon perseorangan dan dua pasangan diusung partai politik. Darwis Hasan mengatakan saat ini para kandidat yang akan ikut Pilkada sedang menjalani tahapan untuk pemeriksaan kesehatan. Ketua KPUD Kabupaten Gorontalo, Hendri Imran, mengatakan di daerah tersebut Pilkada akan diikuti 5 pasangan, masing-masing dua dari calon perseorangan dan tiga diusung partai politik.

Dia mengungkapkan saat ini seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan ikut pada Pilkada hari ini Jumat (31/7) sedang melaksanakan tes kesehatan dan pada 1 Agustus dilanjutkan dengan tes rohani dan 2 September tes jasmani. Ketua KPUD Kabupaten Pohuwato, Mirnawaty Modanggu, mengatakan untuk pilkada di daerah tersebut hanya diikuti tiga pasangan yakni satu dari perseorangan dan dua merupakan calon yang diusung partai politik.

Saat ini sedang dilaksanakan tes kesehatan untuk calon bupati maupun wakil bupati. KPUD Pohuwato juga sedang meneliti kelengkapan berkas yang dijadwalkan hingga tanggal 3 Agustus 2015 nanti. “Pada tanggal tersebut KPUD Pohuwato akan menyampaikan kepada calon jika terdapat berkas yang kurang untuk segera dilengkapi,” kata Mirnawaty. (*)