Hasil Quick Count Pilkada 

Logo Google : George Boole - Matematikawan

George Boole BiographyGoogle doodle hari ini. Simbol X, Y, NOT, OR, AND juga XOR muncul di halaman depan Google saat ini. Ternyata, Google sedang memperingati hari ulang tahun George Boole, “Ayah era informasi”. George Boole adalah seorang matematikawan Inggris, ahli logika sekaligus seorang filsuf yang karyanya menjadi dasar bagi ilmu komputer modern sekarang ini. Ia juga dikenal sebagai “ayah era informasi.”

George Boole BiographyOrang tuanya : John Boole, Mary Ann Joyce. Lahir: 2 November 1815, Lincoln, Lincolnshire, Britania Raya dan Meninggal: 8 Desember 1864, Ballintemple, Cork, Republik Irlandia. Pasangan: Mary Everest Boole (m. 1855–1864) dan Anak: Ethel Lilian Voynich, Alicia Boole Stott, Lucy Everest Boole, Margaret Taylor, Mary Ellen Boole Hinton serta Cucu: G. I. Taylor, Sebastian Hinton, Julian Taylor, George Boole Hinton

George Boole BiographyDia dikenal dengan aljabar Boolean yang ditemukan pada 1954. Beberapa karya yang dibuat menggunakan karya George Boole adalah komputer, informasi penyimpanan, sirkuit dan kontrol elektronik. Di Inggris, Boole dokenal sebagai penulis dan pemikir hukum. George Boole lahir pada 2 November 1815 di Lincoln Inggris, namun tutup usia pada 8 Desember 1864 di County Cork, Irlandia.

George Boole BiographyDalam gambar Doodle Google, mesin pencari ini menggambarkan beberapa huruf seperti X, Y, NOT, OR, AND juga XOR. Ia juga banyak menuangkan karya-karyanya dalam seni matematika melalui sebuah buku berjudul “An Investigation of the Laws of Thought” di usia 39 tahun. Boole juga telah mengembangkan beberapa postulat yang dilambangkan melalui istilah “K, +, X”. K melambangkan himpunan yang tak bisa ditentukan. Sementara beberapa elemen lainnya seperti a, b, c, …, dan a + b juga a x b adalah hasil dari seitar 2 operasi biner yang tak bisa ditentukan dari +, X.

George Boole BiographyPenemuan Boole mencangkup berbagai variabel. Termasuk "salah", "benar", "nyala", dan "redup". Teori tersebut punya latar belakang terkait era digital. Kemudian, American Claude Shannon mengaplikasikan teori Boolean untuk membangun jaringan elektronik pada 1930 yang jadi cikal bakal komputer modern.