Hasil Quick Count Pilkada 

Jadwal Hasil Babak 16 Besar Liga Champions

Jadwal dan Hasil Babak 16 Besar Liga ChampionsDrawing babak 16 besar Liga Champions digelar di Nyon, Swiss, Senin (15/12). Leg pertama babak 16 besar akan digelar pada 17, 18, 24 dan 25 Februari 2015. Sementara, leg kedua akan dihelat pada 10, 11, 17 dan 18 Maret 2015. Berikut hasil drawing babak 16 besar Liga Champions tersebut.

Babak 16 Besar Liga Champions:

Paris Saint Germain (Prancis) vs Chelsea (Inggris)
Manchester City (Inggris) vs Barcelona (Spanyol)

Leverkusen (Jerman) vs Atletico Madrid (Spanyol)
Juventus (Italia) vs Borussia Dortmund (Jerman)

Schalke 04 (Jerman) vs Real Madrid (Spanyol)
Shakhtar Donetsk (Ukraina) vs Bayern Muechen (Jerman)

Arsenal (Inggris) vs Monaco (Prancis)
Basel (Swiss) vs Porto (Portugal)

Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Liga Champions. Undian babak 16 besar Liga Champions telah rampung digelar di Nyon, Swiss, Senin (15/12). Berikut jadwal pertandingan tersebut yang digelar pada Februari dan Maret 2015.

Leg Pertama

17 FebruariParis vs Chelsea dan Shakhtar vs Bayern Muenchen
18 Februari Schalke vs Real Madrid dan Basel vs Porto
24 Februari Manchester City vs Barcelona dan Juventus vs Borussia Dortmund
25 Februari Leverkusen vs Atletico dan Arsenal vs Monaco

Leg Kedua

10 Maret Real Madrid vs Schalke dan Porto vs Basel
11 Maret Chelsea vs Paris dan Bayern Muenchen vs Shakhtar
17 Maret Atletico vs Leverkusen dan Monaco vs Arsenal
18 Maret Barcelona vs Manchester City dan Borussia Dortmund vs Juventus

Fakta Unik Hasil Undian Liga Champions :

UEFA telah rampung menggelar undian babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss, Senin (15/12).

Sejumlah fakta unik tersaji dari hasil undian tersebut. Seperti dikutip dari situs UEFA, berikut fakta-fakta unik tersebut:

• Borussia Dortmund vs Juventus
Dortmund pernah mengalahkan Juventus 3-1 di final Liga Champions 1997. Empat tahun sebelumnya, tim Italia menang 6-1 atas tim Jerman dalam laga final Piala UEFA yang menggunakan sistem dua leg.

• Paris Saint Germain vs Chelsea
Pada Liga Champions musim lalu, kedua tim bertemu di babak perempat final. Chelsea, klub London berjuluk The Blues, menelan kekalahan 1-3 di kandang PSG namun menang 2-0 di Stamford Bridge untuk memastikan diri melaju dengan keunggulan gol tandang.

• Manchester City vs Barcelona
Pertemuan kedua tim ini merupakan dejavu lainnya dari hasil undian babak 16 besar Liga Champions semalam. Pada musim 2013/2014, City dan Barcelona juga bertemu di babak 16 besar. Barcelona berhasil lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 4-1.

• Real Madrid vs Schalke 04
Pada musim lalu, Real Madrid dan Schalke 04 juga bertemu di babak 16 besar Liga Champions. Real Madrid menang besar 6-1 di Gelsenkirchen dan 3-1 di Spanyol. Cristiano Ronaldo, bintang andalan Madrid, mempersembahkan empat gol dalam dua laga tersebut.

• Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen
Kedua tim pernah saling jegal di babak penyisihan grup Liga Europa 2010/2011. Dalam dua leg, Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen bermain imbang 1-1.

• Belum Pernah Bertemu
Berbeda dengan lima pertandingan di atas, dua laga baru terjadi pada Liga Champions musim ini. Masing-masing tim belum pernah saling bertemu sebelumnya. Kedua laga tersebut adalah Shakhtar Donetsk versu Bayern Muenchen dan Porto lawan Basel.

• Arsenal vs Monaco
Arsenal dan AS Monaco juga belum pernah saling bertemu di level Eropa. Tapi, sosok pelatih Arsene Wenger sangat berkesan bagi kedua klub tersebut.

Sebelum menjadi manajer Arsenal, Wenger pernah menangani AS Monaco selama kurun 1987-1994. Pelatih yang dijuluki 'Sang Profesor' ini sukses mempersembahkan juara Ligue 1 Prancis (1988) dan Piala Prancis (1991).

Wenger juga sukses mengantarkan AS Monaco ke final Liga Champions 1992. Tapi sayang, Monaco kalah dari Werder Bremen dengan skor 0-2 di partai puncak.