Hasil Quick Count Pilkada 

Malam Final Abang None 2015 Kompas TV

Malam Final Abang None 2015 Kompas TVPara finalis Abang dan None Jakarta 2015, selain dituntut memiliki wajah serta fisik yang rupawan, juga dituntut untuk memiliki otak yang cerdas. Pasalnya, para peserta dengan usia kisaran 18 hingga 25 tahun yang terpilih menjadi finalis merupakan perwakilan generasi muda Jakarta yang inspiratif dan memiliki semangat untuk memajukan Ibu Kota.

Dalam satu tahun jabatan, Abang dan None bertugas untuk menjadi Duta Wisata serta Duta Budaya DKI Jakarta. Kegiatan berkunjung ke media adalah suatu agenda yang dilakukan oleh para finalis Abang dan None Jakarta 2015, sebelum malam puncak final yang diselenggarakan tanggal 14 Agustus 2015 di Kota Kasablanka dan disiarkan langsung oleh Kompas TV.

Pada hari ini, Kamis (6/8/2015), Kompas.com terpilih dikunjungi oleh para finalis Abang dan None. Finalis yang terdiri dari 36 peserta dari seluruh wilayah kota administratif DKI Jakarta ini terlihat antusias mengikuti sesi berbagi pengetahuan seputar proses liputan, pemilihan, dan penayangan berita, bersama Managing Editor Kompas.com, Tri Wahono.

Di awal sesi, para finalis dibekali pengetahuan mengenai sistem pemberitaan sebuah portal berita. Selain menyimak dengan cermat, beberapa finalis juga melontarkan pertanyaan cerdas mengenai kebijakan serta perkembangan media online saat ini, khususnya Kompas.com.

Setelah selesai sesi pembekalan ilmu, para finalis Abang dan None kemudian diajak berkeliling melihat suasana kerja dan ruang redaksi, sembari memantau bersama traffic atau banyaknya kunjungan pembaca pada artikel Kompas.com yang sedang menjadi headline. Melalui kunjungan ke Kompas.com ini, diharapkan para finalis Abang None mendapatkan lebih banyak pengetahuan dan wawasan mengenai industri media dan profesi jurnalis di Indonesia yang bermutu serta tepercaya. - Kompas