Hasil Quick Count Pilkada 

Pengumuman Hasil PPDB SMAIT IQRA Bengkulu

Pengumuman Hasil PPDB SMAIT IQRA BengkuluDari sebanyak143 siswa yang mendaftar ke Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) IQRA’ Kota Bengkulu, mereka bukan hanya pelajar asal Bengkulu saja. Sekolah bernuansa religi ini rupanya juga diminati pelajar dari provinsi tetangga. Ada pelajar dari Provinsi Sumatera Barat ikut mendaftar ke SMAIT IQRA’ Bengkulu. Mereka berasal dari pesantren Diniyah Putri Padang dan MtSN Kota Solok. Hari ini SMAIT mengumumkan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2016/2017. Pengumuman hasil PPDB SMAIT dapat dilihat di Harian Bengkulu Ekspress (BE) terbitan hari ini.

Kepala SMAIT IQRA’ Ustad Apriadi Haryono MPd melalui Ketua Panitia PPDB Miftahul Husni Nasution menuturkan, pendaftaran yang dibuka sejak 15 februari hingga 16 Maret, dilanjutkan dengan pelaksanaan tes tertulis tanggal 19 Maret. Kemudian dilanjutkan tes wawancara siswa dan wawancara orang tua tanggal 20 Maret dan tes membaca Alquran. Diketahui dari sebanyak 142 calon siswa yang mendaftar yang diterima hanya sebanyak 110 orang. Rincianya 14 peserta dari 19 orang yang mendaftar diterima melalui jalur prestasi dan sisanya 96 orang dari jalur umum.

Mereka yang dinyatakan lolos, selanjutnya dapat melaksanakan daftar ulang yang dibuka pada 28 Maret hingga 9 April 2016. Daftar ulang itu berdasarkan ketentuan hasil kesepakatan dalam wawancara. Calon siswa pun diminta melengkapi persyaratan dokumen dan keuangan. Dengan menyertakan materai Rp 6.000. Daftar ulang itu, melengkapi administrasi keuangan yang disepakati orang tua. Kalau ada siswa yang tidak mendaftar ulang, ada lima orang cadangan yang siap menggantikan, ” kata Miftahul Husni Nasution saat dikonfirmasi BE kemarin (26/3).

Dibeberkannya, setiap tahun peserta PPDB SMAIT Iqra selalu meningkat. Bahkan pelajar yang mendaftar bukan hanya pelajar Bengkulu, namun dari daerah kabupaten hingga provinsi lain seperti Sumatera Barat ada juga. “Ada dua peserta dari Sumatera Barat yang ikut seleksi, ada juga dari Kaur, Mukomuko, Argamakmur, Curup dan Bengkulu Selatan,” cetusnya. Ia menegaskan, seleksi yang dilakukan sesuai dengan prosedur yang dilakukan. Sementara untuk jalur prestasi siswa yang diprioritaskan berdasarkan nilai, minimal juara kelas dan tes khusus. Pengelolaannya diserahkan ke sekolah.

#Sementara hasil seleksi PPDB dapat dilihat di koran harian Bengkulu Ekspress, disana tertera nama peserta dan nama sekolah asal masing-masing siswa. - bengkuluekspress