Hasil Quick Count Pilkada 

Lowongan Kerja - Rekrutmen PLN Oktober 2016

Syarat Lowongan Kerja - Penerimaan Rekrutmen PLNPerusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menjaring lulusan S1, Diploma IV (D-IV) dan Diploma III (D-III) melalui Rekrutmen Umum tahun 2016. Rekrutmen dibuka di tujuh lokasi yaitu Medan, Padang, Jakarta, Palembang, Banjarmasin, Surabaya dan Makassar.

Rekrutmen tingkat S1/D-IV dibuka untuk jurusan Teknik Elektro, Elektronika, Teknik Industri, Manajemen, Manajemen SDM, Manajemen Perusahaan, Manajemen Pemasaran, Administrasi Niaga, Administrasi Bisnis, Administrasi Perkantoran, Hukum, Akuntansi, Administrasi Keuangan, dan Manajemen Keuangan.

Sementara tingkat D-III dibuka untuk jurusan Teknik Elektro, Elektronika, Manajemen, Manajemen SDM, Manajemen Perusahaan, Manajemen Pemasaran, Administrasi Niaga, Administrasi Bisnis, Administrasi Perkantoran, Akuntansi, Administrasi Keuangan, dan Manajemen Keuangan. Jurusan yang dibuka sama antar lokasi rekrutmen.

Senior Manager Public Relations PLN Agung Murdifi mengatakan hingga saat ini, jumlah pelanggan PLN secara nasional mecapai lebih dari 62 juta. Sementara angka rasio elektrifikasi sampai dengan tahun 2015 masih 88,3 persen. Untuk mempercepat peningkatan rasio elektrifikasi, pemerintah pun mencanangkan program pembangunan pembangkit 35.000 MW beserta jaringan transmisi 46 ribu kms dan Gardu Induk 108 ribu MVA hingga 2019. Oleh karena itu, PLN perlu menambah dan meningkatkan tenaga-tenaga kerja terbaik yang dapat mendukung realisasi program tersebut.

“Penyelesaian pembangunan pembangkit listrik 35 ribu MW pada 2019 perlu didukung oleh sumber daya manusia yang banyak dan mumpuni. Untuk itu, PLN membutuhkan banyak bibit unggul mulai dari lulusan SMA/SMK hingga S2 untuk bersama-sama PLN menerangi nusantara dan membangun Indonesia yang lebih baik,” kata dia.

Untuk menjaring tenaga kerja muda unggulan, para pelamar kerja akan melewati serangkaian seleksi, yakni seleksi administrasi, tes kebugaran/tes endurance, tes akademik, tes psikologi, tes kesehatan, wawancara, dan diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Prajabatan. Seluruh tahap seleksi dilakukan di lokasi rekrutmen. Pelamar yang lolos dalam rekrutmen ini akan ditempatkan di wilayah kerja PLN yang membutuhkan pegawai.

Periode pendaftaran dibuka pada 3-16 Oktober 2016. Pelamar dapat melakukan pendaftaran secara online di rekrutmen.pln.co.id. Tahun ini PLN berencana merekrut tenaga kerja secara besar-besaran, yakni sekitar 5.558 pegawai baru. Jumlah ini lebih besar dari jumlah rekrutmen pegawai tahun-tahun sebelumnya.