Hasil Quick Count Pilkada 

Program Penghargaan Ajang Anugerah KPI 2016

Program Pemenang Ajang Anugerah KPI 2016Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali memberi apresiasi pada insan televisi dan radio pada 10 November 2016. Sebanyak 196 program telah dikirimkan oleh lembaga penyiaran untuk selanjutnya diseleksi menjadi 14 kategori dan dinilai oleh 18 orang ahli. Ketua Panitia Anugerah KPI 2016 Mayong Suryo Laksono mengatakan, 196 program tersebut, di antaranya 167 tayangan televisi dan sisanya program radio. Seluruhnya akan murni dinilai oleh para ahli yang telah ditunjuk. "Ini bukan konteks popularitas, jadi tidak ada SMS, WhatsApp maupun Twitter dan masukan dari masyarakat untuk memilih yang terbanyak. Ini adalah konteks kualitas," ujar Mayong di Kantor KPI, Jakarta Pusat, Senin siang (7/11/2016).

Di antara kategori yang dilombakan ialah program anak-anak, drama, infotainment, berita, dan presenter berita terbaik. Selain itu, di ajang penghargaan bertema "Karya Bersama Untuk Bangsa" itu, KPI juga akan memberikan penghargaan pengabdian seumur hidup bagi tokoh yang dinilai memiliki sumbangsih besar bagi majunya dunia penyiaran di Indonesia. Mayong berharap, Anugerah KPI 2016 menjadi bagian dari evaluasi program tayangan. Selain itu, Anugerah KPI diharap menjadi panduan bagi masyarakat untuk memilih acara berkualitas. "Anugerah KPI memang diniatkan untuk menjadi panduan acara yang berkualitas," Mayong memungkasi. Yang penasaran dengan nominasi Anugerah KPI 2016, di bawah ini ada beberapa nominee-nya.

Kategori Program Anak

“Buah Hatiku Sayang” – TVRI
“Laptop Si Unyil” – Trans 7
“Fun Time” – RTV

Kategori Program Animasi

“Keluarga Somat” – Indosiar
“Adit Sopo Jarwo” – MNCTV
“Plentis Kentus” – Trans TV

Kategori Program Drama/FTV

“Kesempurnaan Cinta” – NET TV
“Cermin Kehidupan” – Trans 7
“Sinema Wajah Indonesia” – SCTV

Kategori Program Infotainment

“Entertainment News Sore” – NET TV
“Seleb.Kom” – RTV
“Status Selebriti” – SCTV – dll

Para fans Anak Jalanan dan Anugerah Cinta banyak yang bertanya-tanya mengenai hal ini. Terutama fans Anak Jalanan yang merasa sedikit kecewa lantaran sinetron kesayangannya itu tak masuk menjadi nominee. Sinetron yang di bintangi oleh Irish Bella dan Gino ‘Anugerah Cinta’ nampaknya juga harus bersabar dulu lantaran juga tidak masuk di kategori Program Drama/FTV. Namun hal itu tak menyurutkan semangat para pemain ‘Anak Jalanan’ dan ‘Anugerah Cinta’, ini semakin menjadi penyemangat buat mereka.

Ajang bergengsi rencananya akan di gelar pada 10 November 2016 mendatang, RCTI di wakilkan oleh Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Kaka Slank. Dan sebagai nominee kategori ILM iklan itu juga harus bersaing dengan iklan Toleransi milik NET TV dan iklan Gagdet Tak Bisa Menggantikan Sentuhan Cinta Milik MNC TV. Untuk program yang di anggap layak untuk dinominasikan yaitu Kesempurnaan Cinta di NET TV, Cermin Kehidupan Trans 7, Sinema Wajah Indonesia di SCTV. Dan sinetron yang selalu menempati rating tertinggi yakni ‘Anak Jalanan’ dan ‘Anugerah Cinta tak masuk di nominasi tersebut.