Hasil Quick Count Pilkada 

Puasa Hari Asyura 10 Muharram 1441 Hijriyah

Kapan Puasa Tanggal Berapa Hari Asyura 10 Muharram 1441 HijriyahPuasa Asyura yang utama dilaksanakan pada tanggal 10 bulan Muharram. Kata Asyura berasal dari kata ‘asyarah’ yang dalam bahasa Arab berarti sepuluh. Pada tanggal 10 Muharram atau hari Asyura inilah terdapat sebuah sunnah Rasulullah yang mengajarkan umatnya untuk berpuasa atau dikenal dengan shaum Asyura.

Meski hukum melakukan puasa Muharam ini sunnah, tapi ternyata banyak keutamaan yang didapatkan dari melakukan puasa ini. Beberapa orang percaya, menunaikan puasa sunnah di tanggal 10 Muharram akan mendapatkan banyak pahala. Nabi Muhammad SAW tidak mengistimewakan hari tertentu di bulan Muharram, selain tanggal 9 dan 10 Muharram.

Pada tanggal 9 Muharram, umat Muslim dapat menunaikan puasa sunnah Tasu'a. Puasa ini dilakukan sehari sebelum puasa Asyura, yakni pada 9 Muharram. Selain puasa Asyura, ada amalan puasa sunnah lain pada bulan Muharram yakni Puasa Tasu'a. Puasa Tasu'a merupakan puasa sebelum hari 10 Muharram atau yang dilaksanakan pada 9 Muharram atau 9 September 2019. - Niat Puasa Tasua dan Asyura 2019
s