Hasil Quick Count Pilkada 

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkeu

Info CPNS 2013Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hari ini akan mengumumkan hasil seleksi administrasi para calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013. Dari ratusan ribu orang pendaftar, yang akan lulus proses administrasi hanya 70.000 orang.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Ki Agus Baddarudin menuturkan animo masyarakat mengikuti tes CPNS Kemenkeu cukup tinggi. Buktinya pendaftar tercatat mencapai 113.000 orang.

"Animonya tinggi sekali. ada 113.000 yang mendaftar. Dari semua kota, terbanyak DKI Jakarta 24 ribuan, kedua di Yogyakarta, kemudian Surabaya, Medan, Makassar, Palembang, Padang," ujarnya kepada detikFinance, Rabu (25/9/2013)

Dari total tersebut, yang lulus dalam proses administrasi sekitar 70.000 orang. Pengumuman kelulusan akan disampaikan di website Kemenkeu (www.kemenkeu.go.id).

"Sekarang kan baru seleksi administrasi. Hari ini pengummannya, bisa nanti lihat di website. Ada sekitar 70.000 orang untuk lolos administrasi," ujarnya.

Untuk peserta yang tidak lulus administrasi, disebabkan oleh beberapa kesalahan. Diantaranya adalah dokumen yang tidak lengkap, nilai yang tidak cukup dan usia yang sudah lewat batas.

"Macam-macam , dokumen ada yang tidak lengkap, ada masalah nilai, usia, atau yang lain-lain yang sudah ada standarnya," sebutnya.

Ia menegaskan tidak ada kesempatan bagi peserta untuk mengubah kelengkapan administrasi tersebut. Menurutnya ini adalah soal kecermatan, yang juga merupakan bagian penilaian. "Tidak bisa lagi diperbaiki. Itu kan sudah dikasih tahu. Ini soal kecermatan," tegasnya.