Hasil Quick Count Pilkada 

Pilpres 2014 - Hasil Exit Poll LSI Pukul 11.00

Hasil Exit Poll Rabu, 09 Juli 2014 Pukul 11.00 Sudah Bisa Diketahui. Pemilihan Presiden (Pilpres) kali ini dilaksanakan pada 9 Juli. Lembaga survei mengklaim dapat memprediksi pemenang pilpres tersebut sebelum pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) ditutup.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyatakan melalui metode Exit Poll dapat diketahui Presiden Indonesia terpilih lebih cepat. Mereka mengklaim pukul 11.00 WIB sudah mampu menentukan siapa pasangan capres-cawapres terpilih. 

"Iya dengan metode exit poll kita dapat lebih cepat. Sekitar pukul 11.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB kita sudah dapat ketahui hasilnya," kata peneliti LSI Fitri Hari saat dihubungi merdeka.com, Selasa (8/7).

Menurutnya metode survei exit poll LSI menggunakan sampel sebesar 8.000 responden. Mereka mengumpulkan suara dari responden menggunakan piranti gadget kemudian data tersebut diolah dan dianalisis.

"Iya versi exit poll dengan sampel 8.000 responden di 34 provinsi dengan metode random yang sudah kami bakukan. Hasilnya akan dikirim melalui gadget setelah pemilih mencoblos dan kami kirim ke server pusat untuk diolah dan dianalisis," terang dia.

Selain itu, dia juga menilai pengumuman hasil survei diawal sebelum TPS di tutup tak akan menimbulkan masalah. Saat Pileg kemarin juga ada banyak lembaga survei yang merilis hasil survei sebelum waktu pencoblosan berakhir.

"Kalau kita mengkaji secara aspek legalitasnya di undang-undang pilpres diperbolehkan. Waktu pileg kemarin, beberapa lembaga survei bisa mengumumkan hasil survei lebih awal," pungkas dia. - Merdeka