Hasil Quick Count Pilkada 

Kabinet Jokowi-JK Diumumkan pada Hari Minggu

Kabinet Jokowi-JK Diumumkan pada Hari Minggu, Calon Menteri dan Istri Ikut Diperkenalkan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan mengumumkan nama-nama menteri anggota kabinet pemerintahannya pada, Minggu (26/10/2014), besok.

Mantan Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto, pengumuman kabinet Jokowi-JK diadakan sekitar pukul 16.00 WIB di kompleks Istana Kepresidenan RI.

"Akan ada perkenalkan kabinet yang diselenggarakan minggu sore jam 4 sore di halaman istana, Istana Negara dan Istana Merdeka," ungkap Andi kepada wartawan, di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/10/2014) tengah malam.

Lebih lanjut Andi jelaskan maksud Jokowi-JK memperkenalkan para menterinya ke publik. Jokowi-JK, kata dia, perkenalan yang akan dilakukan Jokowi akan digelar dalam suasana yang lebih rileks dan informal.

Bahkan, jelas dia, para Isteri atau suami serta anak-anak para calon menteri akan turut hadir untuk diperkenalkan ke publik. "Perkenalan lebih informal. Jokowi ingin suasana cair, saling memperkenalkan diri. suasana yang rileks. Jadi Pengumuman jam 4 sore minggu, sekaligus memberikan kesempatan membawa istri atau suami," tuturnya.

Sebelumnya, Andi juga katakan pengumuman kabinet Jokowi dan JK akan digelar sederhana di istana kepresidenan. "Akan di istana saja. Sederhana saja," ungkap Andi. Karena dasarnya, jelas Andi, proses pembentukan kabinet harus disampaikan kepada masyarakat.

Karena itu, pengumuman kabinet akan digelar sederhana di kompleks istana kepresidenan. "Pada dasarnya melakukan komunikasi ke publik bahwa prose penyusunan kabinet sudah selesai," ungkapnya. Untuk pelantikan para menteri, menurut Andi, akan dilakukan pada Senin pekan depan. Tribun