Hasil Quick Count Pilkada 

Harbolnas - Hari Belanja Online di Lazada

Harbolnas - Hari Belanja Online di LazadaHari Belanja Online Nasional (Harbolnas) kembali digelar pada tanggal 12 Desember tahun ini. Acara yang juga dikenal sebagai "1212" ini bakal diikuti oleh 78 penyedia jasa e-commerce di Indonesia. Pada tahun ketiga penyelenggaraan kegiatan ini, jumlah pesertanya melonjak. Tahun lalu, Harbolnas diikuti oleh 23 peserta. Sedangkan pada 2012 hanya enam perusahaan e-commerce yang berpartisipasi. Harbolnas dicetuskan oleh toko online Lazada.

Senior Vice President Marketing and Business Development Lazada Indonesia Andry Huzain di Jakarta, Kamis, 11 Desember 2014 menyebutkan empat hal yang harus dilakukan perusahaan untuk mengembangkan e-commerce di Tanah Air. Yakni membangun kepercayaan, memastikan keamanan sistem pembayaran, menjamin pengiriman barang tepat waktu, serta memperhatikan kualitas barang. Dia mengatakan keempat hal tersebut berguna untuk memastikan didapatnya pengalaman yang baik oleh konsumen layanan e-commerce.

Dalam memperingati Harbolnas 2014, Lazada menawarkan potongan harga hingga 90 persen dan diskon kilat (flash sale). Lazada juga akan meluncurkan sejumlah produk baru. Target transaksi yang ingin dicapai dalam Harbolnas tahun ini yakni 15 kali lipat lebih besar daripada hari biasa. Adapun produk yang paling banyak diminati di Lazada adalah telepon seluler pintar, peralatan rumah tangga, serta produk kecantikan. Saat ini ada 6.000 merek yang terdaftar di situs tersebut. Harbolnas bakal dilaksanakan selama 24 jam mulai nanti malam pukul 00.00 WIB. Perusahaan e-commerce yang berpartisipasi antara lain Zalora, Berrybenka, Traveloka, Cipika, Bilna, Groupon, dan Rumah123.

PT Ecart Services Indonesia atau lebih dikenal sebagai situs belanja Lazada menawarkan potongan harga besar-besaran pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2014, hari ini. Selain menawarkan diskon hingga 90 persen, Senior Vice President Business Development Lazada Andry Huzain mengatakan perusahaannya menyediakan voucher taksi gratis. Lazada membagikan 121.212 voucher taksi senilai Rp 121.212. Selain memberi diskon, Lazada juga menawarkan voucher pembelian senilai Rp 500 ribu-20 juta.

Bagi enam pembeli (spender) yang loyal, kata Andry, Lazada menjanjikan tiket pembelian gratis. Andry mengatakan promo ini berhasil mendulang nilai transaksi yang cukup besar. Hingga Jumat pagi, ada spender yang bertransaksi hingga Rp 10 juta. Dengan adanya beragam promosi ini, Andry memprediksi lalu lintas transaksi meningkat hingga delapan kali lipat. Dia juga meramal nilai transaksi melonjak hingga sepuluh kali lipat.