Hasil Quick Count Pilkada 

Hasil Persib Bandung Vs Felda United Malaysia

Hasil Persib Bandung Vs Felda United MalaysiaPersib Bandung sebagai juara Liga Super Indonesia 2014 akan ditantang tim promosi Liga Super Malaysia, Felda United, dalam laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad, 11 Januari 2014.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman, mengatakan, untuk pertandingan besok, timnya akan tampil dengan kekuatan penuh plus pemain seleksi asal Brasil, Maicon Calijuri. Meskipun masih dalam kondisi kurang prima setelah menjalani pertarungan di Piala Wali Kota Padang 2015, Djanur--sapaan Djadjang--optimistis bisa mendulang kesuksesan dalam pertandingan itu.

"Rekor kami sangat bagus ketika melawan tim malaysia. Mudah-mudahan besok akan diulang lagi lawan Felda United," ujar Djanur dalam jumpa pers di Bandung, Sabtu, 10 Januari 2014.

Meskipun demikian, Djanur tak mau sesumbar melihat kualitas Felda United. Ia mengatakan Felda United merupakan salah satu tim kuat di Malaysia. Alasannya, tim besutan pelatih Irfan Bakti tersebut dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Di antaranya dua pemain eks Liga Super Indonesia, Zah Rahan Krangar dan Edward Junior Wilson. Selain itu, tim yang berhasil menjadi runner-up Piala Malaysia 2014 tersebut dihuni tiga pemain tim nasional Malaysia.

"Mereka tim yang baik, tapi kami tak ingin kehilangan muka di depan pendukung kami. Kami akan tampil maksimal," ujarnya. Pertandingan tersebut pun akan dimanfaatkan Persib sebagai persiapan menjelang kompetisi LSI 2015 dan babak playoff Liga Champions Asia di Hanoi pada bulan depan.

Tak ingin kalah gertak oleh pernyataan Djanur, pelatih Felda United, Irfan Bakti Abu Salim, mengatakan timnya akan tampil habis-habisan, karena dalam pertandingan besok timnya membawa bendera Malaysia. "Kami membawa bendera negara kami. Itu yang menjadi motivasi pemain kami," ujarnya.


Irfan Bakti Abu Salim, pelatih Felda United, mengaku gembira bersua Persib Bandung pada laga pramusim. Kedua tim akan bersua dalam sebuah laga uji coba. "Kami bangga bertanding lawan tim kuat. Semasa masih kecil, saya kenal empat di Indonesia. Satu di antaranya Persib," kata mantan pelatih Persipura Jayapura itu dalam konferensi Pers di Hotel Amaris, Bandung, Sabtu (10/1/2015). Menurutnya, timnya berusaha untuk mengalahkan Pangeran Biru di partai Minggu (11/1) malam.

"Walaupun tak dapat piala, kami harus semangat. Ini jadi persiapan final kami sebelum liga dimulai awal Februari," kata Irfan. Karena itu, tim yang baru promosi ke Liga Super Malaysia setelah berhasil menjadi Runner Up Liga Primer itu bertekad menampilkan tim terbaik. "Kami bisa menembus Piala FA (Copa Malaysia). Sebelum ini, kami ketemu timnas Palestina dan klub dari Oman. Jadi, kami memang ingin membentuk tim yang kuat," ujarnya.