Hasil Quick Count Pilkada 

Pengumuman Hasil Tes CPNS 2015 Ketapang

Pengumuman Hasil Tes CPNS 2015 KetapangBagian Kepegawaian Daerah (BKD) Ketapang menunda pengumuman hasil tes Calon Penerimaan Pegawai Negeri (CPNS) Ketapang. Penundaan ini diumumkan melalui media maupun ditempel di papan pengumuman, Jumat (2/1/2015).

“Hari ini surat pemberitahuan mengenai penundaan pengumuman hasil kelulusan tes CPNS akan kita tempel dan bagikan ke dinas-dinas serta melalui media,” kata Kassubag Umum dan Pengembangan Pegawai BKD Ketapang, M Tauran kepada wartawan, Jumat (2/1/2015).

Sebelumnya BKD Ketapang akan mengumumkan hasil tes CPNS Ketapang pertengahan Desember 2014 lalu kemudian diundur. Tauran mengatakan penundaan dari waktu yang sebelumnya sudah ditentukan karena perengkingan hasil tes peserta belum selesai.

Kabupaten Ketapang merupakan salah satu Daerah Tingkat II di Provinsi Kalimantan Barat (KALBAR). Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Ketapang, sebuah kota yang terletak di tepi Sungai Pawan. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 31.240,74 km² dan berpenduduk sebesar 427.460 Jiwa (2010).

Kabupaten Ketapang merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Kalimantan Barat, terletak di antara garis 0º 19’00” - 3º 05’ 00” Lintang Selatan dan 108º 42’ 00” - 111º 16’ 00” Bujur Timur.

Dibandingkan kabupaten lain di Kalimantan Barat, Kabupaten Ketapang merupakan kabupaten terluas, memiliki pantai yang memanjang dari selatan ke utara dan sebagian pantai yang merupakan muara sungai, berupa rawa-rawa terbentang mulai dari Kecamatan Teluk Batang, Simpang Hilir, Sukadana, Matan Hilir Utara, Matan Hilir Selatan, Kendawangan dan Pulau Maya Karimata, sedangkan daerah hulu umumnya berupa daratan yang berbukit-bukit dan diantaranya masih merupakan hutan.

Pendapatan utama Kabupaten Ketapang berasal dari bisnis kayu, kelapa sawit, sarang burung walet dan jasa perdagangan. Pertokoan di Ketapang sebagian besar dimiliki oleh etnis Tionghua.