Hasil Quick Count Pilkada 

Pengumuman PPDB Online - SBMPTN 2016

Pengumuman PPDB Online dan SBMPTN 2016Sebanyak 693.185 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 akan menghadapi ujian mereka. Sehari menjelang ujian, ada beberapa hal yang masih bisa kamu siapkan demi kelancaran tes besok. Supaya bisa datang tepat waktu, pastikan kamu sudah tahu di mana lokasi ujian yang akan dipakai. Ada baiknya melakukan survei ke lokasi ujian supaya kamu bisa memperkirakan waktu perjalanan. Denga begitu, besok kamu bisa datang ke lokasi ujian SBMPTN 2016 tepat waktu, tanpa terhambat macet atau tersesat.

Di satu hari menjelang ujian SBMPTN 2016, persiapkan sejumlah kebutuhan yang perlu kamu bawa. Beberapa hal yang perlu kamu siapkan antara lain dokumen dan alat tulis. Pastikan lagi bahwa semua keperluanmu itu sudah tersimpan rapi di dalam tas. Sehingga tidak ada lagi yang tertinggal. Hadapilah SBMPTN 2016 dengan tenang. Karena dengan sikap tersebut kamu akan lebih mudah untuk mengerjakan soal-soal ujian. Fokuslah pada kesehatan dengan meluangkan waktu untuk beristirahat dengan baik. Supaya esok hari kamu bisa bangun dengan segar dan siap menjalani ujian SBMPTN 2016. Tidak hanya persiapan pada akademik, kamu juga harus mulai untuk menyiapkan pakaian dan sepatu yang akan dikenakan saat ujian nanti. Walau ini adalah hal sepele, penampilan yang rapi dan sopan juga bisa meningkatkan kepercayaan dirimu saat SBMPTN 2016.

Sementara itu, Penerimaan Peserta Didik Baru, Ratusan Sekolah Akan Terapkan PPDB Online. Dalam Penerimaan Pesera Didik Baru (PPDB) kali ini, sedikitnya 113 sekolah di Kabupaten Banyumas, akan menerapkan sistem PPDB online, baik untuk jenjang SMP maupun SMA/SMK. Dikatakan Ari Kusyono, Kasubag Bina Program Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, jumlah sekolah yang menerima PPDB online tersebut meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 109 sekolah saja. Dalam PPDB online ini, untuk jenjang SMP akan diikuti oleh 89 sekolah, 71 sekolah negeri dan 18 sekolah milik swasta. Sedangkan untuk tingkat SMA akan diikuti 15 sekolah, 14 SMA negeri dan 1 SMA swasta. Sementara itu, dalam PPDB online ini, sembilan SMK negeri juga akan ambil bagian dalam perekrutan siswa secara online ini.