Hasil Quick Count Pilkada 

Kuota CPNS Kab. Mitra - Minahasa Tenggara

CPNS Jalur Umum Kabupaten Mitra - Minahasa TenggaraKabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Pemerintah, melalui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) mengusulkan sebanyak 200 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk diangkat melalui jalur umum. “Kita sudah usulkan hampir 200 kursi calon pegawai untuk diangkat pada penerimaan jalur umum,” kata Sekretaris BKD Mitra Arthur Sumual.

Menurut dia, untuk pengangkatan calon ASN bakal mengutamakan tenaga teknis seperti dokter, perawat, bidan, dan guru. “Yang menjadi prioritas kita memang tenaga medis, karena nantinya akan ditempatkan di rumah sakit daerah, termasuk juga para tenaga pendidik,” ujarnya.

Untuk pelamar lainnya tak perlu berkecil hati, lanjut dia, pihaknya juga mengusulkan sejumlah tenaga tekniks lainnya seperti, akuntansi, auditor, dan lulusan teknik. “Intinya juga kita menyesuaikan dengan kebutuhan pemkab, tapi masih akan diutamakan pada bidang kesehatan serta pendidikan,” tambahnya.

Pemkab Mitra tinggal menunggu kepastian dari pemerintah pusat untuk pengangkatan calon ASN. “Meski permohonan sudah kita ajukan, kami tinggal menunggu kepastian resminya dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara,” tandasnya. (Manadonline)