Hasil Quick Count Pilkada 

Penerimaan Polri 2017 - Tidak Dipungut Biaya

Penerimaan Polri 2017 - Tidak Dipungut BiayaPolri Kembali Buka Pendaftaran Anggota, Tidak Dipungut Biaya - Polri kembali membuka penerimaan anggota Polisi 2017. Pendaftarannya dimulai pada 14 Maret hingga 25 Maret 2017. Informasi mengenai syarat pendaftaran bisa dilihat di website penerimaan.polri.go.id. Dari situs tersebut, ada penerimaan untuk Taruna Akpol, Bintara, Tamtama, Bintara TI, dan Bintara Musik.

Sementara itu, sosialisasi penerimaan Polri tahun 2017 telah dilakukan oleh kepolisian di tiap daerah. Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, Polri melakukan rekrutmen dan seleksi dengan transparan. Sehingga pendaftar tidak perlu khawatir. "Diimbau kepada masyarakat silakan mendaftarkan diri ke Biro SDM Polda Jateng atau Polres Polres terdekat dan kami akan menerima putra putri terbaik Jawa Tengah menjadi anggota Polri dengan transparan," ujar Condro saat menghadiri kegiatan sosialisasi Ops Simpatik Candi 2017 dan penerimaan anggota Polri tahun 2017, Minggu 12 Maret 2017 seperti Tribratanews.

Kepolisian Resor (Polres) Temanggung, Jawa Tengah juga menggelar Aksi 123 Clear & Clean untuk mensosialisasikan Penerimaan Polri 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, yaitu di tempat wisata Water Park Pikatan, di kompleks Pendopo Pengayoman, dan di Alun-alun Temanggung, Minggu 12 Maret 2017.

Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto mengatakan, aksi 123 Clear & Clean ini merupakan bentuk kampanye Polri untuk mensosialisasikan pendaftaran atau penerimaan anggota Polri, baik dari sumber Perwira, Bintara, maupun Tamtama. Wahyu juga menjelaskan, melalui Aksi 123 Clear & Clean ini, Polri berkomitmen bahwa penerimaan Polri dilakukan dengan transparan, bersih, akuntanbel, dan humanis. "Jadi anggota Polri itu tidak dipungut biaya. Persiapkan diri baik-baik untuk menghadapi tahapan-tahapan tes seleksi. Semua murni kemampuan, bukan uang," kata dia.