Hasil Quick Count Pilkada 

Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS Kemenag

Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS KemenagKementerian Agama (Kemenag) menyatakan, tidak bisa mengumumkan hasil SKD CPNS 2018 pada pekan ini. Kapan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenag 2018, masih jadi tanda tanya. Hingga Kamis (6/12/2018) hari ini, Kemenag belum mengumumkan hasil SKD CPNS 2018. Sementara itu, banyak instansi, terutama lembaga pusat yang sudah menyiarkan hasil SKD CPNS 2018.Bahkan sudah ada beberapa lembaga, misalnya Kementerian Hukum dan HAM, BKN, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang telah menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Namun, lewat postingan terbaru di Instagram, Kemenag menyebutkan jika pengumuman hasil SKD CPNS belum bisa dilakukan pada minggu ini. Pasalnya, proses verifikasi dan validasi hasil SKD masih terus dilakukan hingga tataran satuan kerja (satker) dan formasi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kehati-hatian kementerian yang dipimpin Lukman Hakim Saifuddin itu. "Agar tidak terjadi masalah di kemudian hari," tulis akun @kemenag_ri, Kamis (6/12/2018) hari ini. Kemenag pun memberi harapan, hasil SKD CPNS Kemenag dapat diumumkan pada minggu depan.

Sementara itu, Kemenag juga memberikan penjelasan terkait teknis pelaksanaan SKB CPNS 2018. Ujian SKB akan dilaksanakan di satuan kerja formasi yang dilamar peserta CPNS 2018. Sementara untuk praktik kerja, dosen dan guru kemungkinan besar akan melakukan microteaching/Materi bisa saja ditetapkan penguji. Sementara untuk formasi lain, ujian SKB menyesuikan. Lantaran pengumuman hasil SKD CPNS Kemenag 2018 bisa terjadi kapan saja, Kemenag mengimbau agar pelamar CPNS Kemenag memantau website dan kanal resmi dari Kemenag.