Hasil Quick Count Pilkada 

Hasil Quick Count Pilkada Garut 2013

Pilkada GarutHasil Quick Count Pilkada Kabupaten Garut 2013 - Pemilu Bupati Garut digelar pada 8 September 2013 diikuti sepuluh pasang calon bupati dan wakil bupati Garut. KPUD Garut Jawa Barat telah menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon peserta pemilihan bupati Garut tahun 2013 di Hotel Mutiara, Jalan Cipanas, Garut, Kamis (25/7/2013) malam. Sepuluh pasangan calon akan berlaga memperebutkan kepemimpinan daerah berjulukan "Swiss van Java" ini.

Ketua KPUD Garut Aja Rowikarim meminta masyarakat Garut mencermati nomor urut pasangan calon bupati agar tidak salah pilih pada pemungutan suara nanti. "Bagi para calon, berati silakan memakai nomor urut ini pada masa-masa kampanye nanti. Bagi masyarakat, saya imbau mencermati calon-calonnya dan nomor urutnya supaya tidak salah (coblos)," kata dia seusai rapat.

Hasil Quick Count Pilkada Garut 2013 : Lihat Klik Disini : Hasil Quick Count Pilkada Garut 2013

Pemilihan kepala daerah (PIlkada) Kabupaten Garut akan diikuti oleh 10 pasangan calon. Pilkada Garut akan diselenggarakan pada 8 September 2013. Dilansir laman berita Antara, penetapan 10 pasangan calon peserta Pilkada itu ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut melalu rapat yang dilaksanakan di kantor KPU, Selasa (23/7/2013) malam. Dengan sepuluh pasangan calon, Rowikarim mengklaim pemilu kepala daerah Garut adalah hajatan demokrasi dengan kandidat terbanyak di Jawa Barat bahkan se-Indonesia.

"Setelah kami inventarisir, Pemilukada Garut ini adalah yang terakhir sebelum pelaksanaan pileg dan pilpres. Ini terbanyak (calonnya) di Jawa Barat, bahkan Nasional," ujar dia. “Rapat pleno berakhir sampai pukul 23.30 WIB dan menetapkan peserta Pilkada Garut 2013 sebanyak 10 pasangan,” kata Ketua KPU Garut, Aja Rowikarim. Aja menyebutkan, pasangan calon terdiri dari enam pasangan diusung partai politik dan empat pasangan dari jalur perseorangan.

Seluruh pasangan itu, lanjutnya, sudah menjalani berbagai proses verifikasi berkas administrasi pendaftaran serta tes kesehatan jasmani dan rohani. “Hasil pemeriksaan administrasi dan tes kesehatan semua dinyatakan lolos sebagai calon bupati dan wakil bupati Garut,” katanya. Pasangan calon bupati/wakil bupati Garut tersebut yaitu Agus Hamdani (Bupati Garut)- Abdusy Syakur yang diusung PPP dan PKB. Kemudian pasangan Rudy Gunawan-Helmi Budiman diusung Partai Gerindra, PKS, dan PBB, dan pasangan Memo Hermawan-Ade Ginanjar diusung PDIP dan Golkar.

Selanjutnya pasangan Saeful Anwar-Serli Besi diusung PAN dan Hanura, Ahmad Bajuri-An An Kusmardian diusung Partai Demokrat, dan pasangan Nadiman-Holil Aksan Umarzen diusung 20 partai politik yang tidak mendapatkan kursi di parlemen 2009. Sedangkan pasangan calon dari perseorangan yaitu Dede Kusdinar-Endang Suryana, Sirojulmunir-Iwan Suwarsa, Yamin Supriatna-Dadan Ramdani, dan Dedi Suryadi-Deddy Supriyadi atau dikenal dengan Deddy Dores dari kalangan artis musisi.