Hasil Quick Count Pilkada 

Seleksi CPNS 2013 Masuki Tahapan TKD

Empat instansi atau kementerian lembaga (K/L) diketahui belum mengumumkan hasil seleksi administrasi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menyatakan, sudah ada 115 instansi yang telah mengumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS 2013 hingga Selasa 22 Oktober 2013.

Dikutip dari laman Setkab, Selasa (22/10/2013), keempat instansi tersebut adalah Sekretariat Mahkamah Konstitusi yang baru mengumumkan pada 23 Oktober 2013, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang pengumumannya diundur pada 28 Oktober 2013.

Kemudian Sekretariat Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (HAM) yang belum dipastikan kapan pengumumannya, serta BNP2TKI yang pengumuman seleksi administrasinya diundur pada 17 November 2013.

Selanjutnya, bagi para pendaftar yang dinyatakan lulus administrasi akan mendapatkan tanda nomor ujian CPNS untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Tes Kompetensi Dasar (TKD).

Nantinya, penentuan jumlah peserta yang mengikuti TKD tergantung kebijakan dari masing-masing instansi. Bisa saja semua yang memenuhi syarat diikutkan, namun ada instansi yang membatasi jumlah peserta TKD disaring berdasarkan IPK atau parameter lain.