Hasil Quick Count Pilkada 

Hasil Penghitungan Suara Pilgub Lampung 2014

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilgub Lampung 2014 - Hari ini, Rabu 9 April 2014 di Provinsi Lampung dilaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lampung untuk masa bakti lima tahun ke depan. Pilgub ini bersamaan waktunya dengan pemilihan legislatif (Pileg) 2014.

Seluruh masyarakat menuju setiap TPS untuk memilih siapa yang akan menjadi pemenang dalam Pilgub ini. Siang hari waktu setempat anggota KPPS akan melakukan rapat rekapitulasi penghitungan surat suara untuk selanjutnya dilaporkan ke KPU/KPU. Dari KPU Hasil perhitungan tersebut akan dilakukan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Selain pihak KPU, terdapat pula lembaga independen lain yang menghitung dengan real count, Quick Count atau hitung cepat. Namun bagi KPU, hasil pleno KPUlah yang dianggap sah oleh KPU. Berikut hasil perolehan suara dari masing-masing kandidat pada Pemilukada Lampung terbaru, hari ini.

Hasil Quick Count Pilgub Lampung 9 April 2014 versi SRMC :

Pasangan Berlian Tihang-Mukhlis Basri, sementara memperoleh 15,72 persen suara
Pasangan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, sementara memperoleh 43,82 persen suara
Pasangan Herman H.N.-Zainudin Hasan, sementara memperoleh 33,77 persen suara
Pasangan Alzier Dianis Thabranie-Lukman Hakim, sementara memperoleh 7,69 persen suara

Hasil akan kami update setiap ada perubahan.

Pasangan calon beserta pendukungnya:

pasangan Berlian Tihang-Mukhlis Basri(1) diusung oleh PDIP
Pasangan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri (2) diusung oleh Partai Demokrat, PKS,
Pasangan Herman H.N.-Zainudin Hasan (3) diusung gabungan parpol;
Pasangan Alzier Dianis Thabranie-Lukman Hakim (4) diusung oleh Partai Golkar.

Berdasarkan keputusan KPU Lampung, Pemungutan suara untuk provinsi Lampung diselenggarakan bersamaan dengan Pileg yakni pada 9 April 2014.

Pemungutan suara Pilgub Lampung sempat tiga kali mengalami penundaan. sebelumnya tanggal 2 Oktober 2013, menjadi 2 Desember 2013, dan terakhir pada 27 Februari 2014.

Ketiadaan dana menjadi alasan utama penundaan Pilgub Lampung karena Pemprov beralasan tidak ada anggaran Pilgub pada APBD dan APBD perubahan 2013.

DPT Pemilu 2014 untuk Provinsi Lampung adalah sebanyak 5,8 juta jiwa. Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) pilgub dibuat sama dengan TPS pileg di Lampung yaitu sebanyak 16.497 titik.