Hasil Quick Count Pilkada 

Pengumuman Resmi Tragedi Pesawat MH17

Tragedi MH17Keluarga Jane Masih Tunggu Pengumuman Resmi Terkait Tragedi MH17 - Puing-puing pesawat MAS MH17 Diroket di Ukraina

Jane M Adi Soetjipto adalah salah satu nama Warga Negara Indonesia (WNI) yang disebutkan ikut menjadi korban dalam tragedi pesawat MH17 yang diroket di Ukraina. Namun, pihak keluarga masih menunggu informasi resmi dari pihak maskapai Malaysia Airlines (MAS) maupun otoritas yang berwenang terkait hal itu.

"Memang kita sudah mendapat informasi baik dari TV, dari KBRI Den Haag. Dari Deplu juga ada yang sudah datang, tapi statement resmi belum. Ya ini semua pasti berproses kan," ujar keponakan Jane, Sasangka Hadi, saat dihubungi detikcom, Jumat (18/7/2014).

Sasangka mengatakan, bibinya berada di Belanda untuk bersilaturahmi bersama dengan keluarga. Saat kembali ke Tanah Air, bibinya naik pesawat MH17 bersama dengan seorang teman.

"Iya mau pulang, di sana cuma silaturahmi. Pulang bersama temannya, saya kira iya (bahwa temannya juga WNI)," tuturnya.

Seperti diketahui, pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17 diroket di wilayah udara Ukraina dan menewaskan 298 orang di antaranya terdapat 12 WNI. Sementara itu, Kementerian Luar Negeri belum bisa memastikan berapa jumlah WNI yang menjadi korban tragedi itu karena sejauh ini ada 41 korban yang belum diidentifikasi. Jumlah penumpang MH17 yang WNI masih bisa bertambah dari 12 orang. - Detik