Hasil Quick Count Pilkada 

Persib Juara ISL 2014 - Konvoi Motor & Pesta Rakyat

Para bobotoh, fans berat Persib, melampiaskan kegembiraan mereka setelah Tim Maung Bandung mengalahkan Persipura Jayapura dalam final Liga Super Indonesia, Jumat, 7 November 2014. Para Bobotoh menggelar aksi konvoi di jalan raya dengan sepeda motor, sehingga menyebabkan kemacetan. Di Jalan Setiabudi Bandung, Bobotoh bergerombol menggunakan sepeda motor. Sebagian dari mereka memainkan tuas gas kendaraannya, sehingga menyebabkan kebisingan. Para Bobotoh juga menyalakan lampu suar (flare) berwarna merah.

Di Twitter, para Bobotoh mengunggah foto kemacetan akibat konvoi sepeda motor. Akun @infobandung misalnya, mengunggah kemacetan di kawasan Asia Afrika dekat Gedung Merdeka, Taman Flexi Dago, Jalan Pajajaran, dan beberapa titik lain. Akun @ArryBudhiman menginformasikan kemacetan di mana-mana dengan hashtag #sikonBDG "jalan pajajaran,wastukencana,Dago Macettoss oleh Bobotoh. Hidup PERSIB #PersibJuara *RR*" demikian cuitan @ArryBudhiman. (Baca: Persib Juara, Bobotoh: Ridwan Kamil Gundul!).

Tim Persib Bandung dijadwalkan pulang dari Palembang ke Bandung menggunakan pesawat Hercules TNI Angkatan Udara pukul 11.00 WIB dan tiba di Bandung pukul 12.30 WIB. "Kami akan melakukan pengawalan terhadap rombongan tim dengan voorijder dan pengamanan oleh tim Samapta. Pengaturan arus lalu lintas dilakukan di setiap persimpangan jalan," kata Mashudi. "Kami minta Bobotoh untuk tertib dalam penyambutan tim Persib hari ini. Hargai dan hormati pengguna jalan lainnya di jalur itu."

Para pendukung Persib Bandung, atau yang dikenal dengan sebutan Bobotoh, akan menyambut kedatangan rombongan tim idola mereka yang baru menjadi juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014. Rombongan Persib dijadwalkan tiba dengan pesawat Hercules di Bandara Husein Sastranegara Bandung, siang ini, 8 November 2014. "Bobotoh akan menyambutnya di jalur Bandara-Padjadjaran hingga ke mess Persib," kata Koordinator Humas Persib Bandung Bermartabat, Irfan Suryadiredja.

Aparat Kepolisian Resor Kota Besar Bandung akan mengamankan jalur penyambutan tim Persib Bandung yang baru menjadi juara Liga Super Indonesia 2014 dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Mess Persib Bandung. Rombongan juara Liga Super Indonesia 2014 yang siang ini akan tiba dari Palembang akan melalui jalur Bandara Husein Sastranegara-Padjadjaran-RE Martadinata-Jalan A Yani-Mess Persib. "Tidak ada rekayasa jalur untuk pengamanan jalur hari ini. Kita lakukan antisipasi maksimal di jalur yang akan dilalui," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Kombes Pol Mashudi di Bandung, Sabtu, 8 November 2014.

Selain itu pada Minggu, 9 September 2014, para pemain Persib akan diarak keliling Kota Bandung menggunakan bus Bandros bersama Wali Kota Bandung H. Ridwan Kamil. "Resminya menurut Pak Wali Kota, Minggu besok tim akan diarak keliling Kota Bandung. Hari ini spontanitas dari Bobotoh," kata Irfan. Bobotoh Bandung harus menunggu selama 19 tahun untuk bisa mengarak Piala Liga Indonesia dan tim juara keliling Kota Bandung. Persib terakhir menjadi juara Liga Indonesia pada 1994/1995.

Gelar juara yang diraih Maung Bandung melengkapi program "Bandung Juara" yang digulirkan Pemerintah Kota Bandung di bawah kepemimpinan Wali Kota H. Ridwan Kamil, yang berkaul bakal mencukur rambut kepalanya hingga gundul setelah Persib menang. Sukses Persib musim ini juga memunculkan tren Buligir atau bertelanjang dada bagi para Bobotoh. Mereka harus menonton pertandingan tanpa kostum biru kebanggaan mereka karena kena sanksi tidak boleh mengenakan atribut Bobotoh saat menonton pertandingan tandang.

#Lihat pula : Persib Juara Settingan PSSI dan Dibantu Wasit