Hasil Quick Count Pilkada 

Hasil Seleksi Tes CPNS 2014 di 48 Instansi

Hasil Seleksi Tes CPNS 2014 di 48 Instansi pusat dan daerahSejumlah daerah telah mengumumkan hasil seleksi mereka, baik melalui laman Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) maupun lewat laman masing-masing instansi. Hingga kini Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah merilis daftar peserta yang lolos seleksi CPNS di 48 instansi pusat dan daerah.

Menurut Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB, pelaksanaan CPNS 2014 yang tidak serempak juga berakibat pada pengumuman CPNS 2014 yang beragam. “Ini akan dilakukan bergulir karena masing-masing instansi laksanakan tes sendiri-sendiri,” kata Herman.

Pada tahun 2014, Pemerintah membuka lowongan 100 ribu formasi, yang terdiri dari 65 ribu CPNS, dan 35 ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Untuk pembagian pusat dan daerah, sebanyak 25 ribu formasi CPNS disiapkan untuk instansi pemerintah pusat. Sedangkan 40 ribu formasi CPNS untuk pemerintah daerah. Sementara untuk PPPK terdiri dari 10 ribu lowongan untuk pemerintah pusat dan 25 ribu untuk pemerintah daerah.

Lengkapnya, berikut hasil tes CPNS di 48 instansi pusat dan daerah: Daftar 48 Instansi Pengumuman CPNS 2014