Hasil Quick Count Pilkada 

Google Doodle Hari ini Alessandro Volta

Alessandro Volta di Google Doodle Hari iniRayakan Ulang Tahun Alessandro Volta, Google Doodle Pasang Wajah Baru. Merayakan ulang tahun penemu baterai, Alessandro Volta, Google memasang animasi baru di halaman depannya.

Rabu (18/2), ada yang baru dengan tampilan muka Google. Animasi yang terpasang di halaman muka Google terlihat unik, yakni gambar baterai volta beserta rumus penyusunnya. Google memang tengah merayakan hari ulang tahun penemu baterai volta, Alessandro Volta yang jatuh pada hari ini. Alessandro Volta, lahir pada 18 Februari tahun 1745. Sehingga hari ini merupakan peringatan ulang tahunnya yang ke-270 tahun.

Ketika anda membuka halaman muka Google akan terdapat sebuah animasi baterai volta yang dialiri elektrisitas yang membuat logo Google menyala. Pada sisi kiri dan kanan terdapat rumus seng yakni (Zn --> Zn2+ + 2e-) dan (2h+ + 2e- --> H2). Alessandro Volta merupakan seorang fisikawan cerdas asal Italia yang mempelajari kapasitansi listrik dan mengembangkan makna tentang potensi listrik (V) dan muatan (Q). Atas penemuannya inilah kini namanya diabadikan menjadi nama satuan beda potensial listri, volt.

Alessandro Giuseppe Antonio Anastasio Gerolamo Umberto Volta (lahir di Como, Tanah Milik Duke Milan, (kini Italia), 18 Februari 1745 – meninggal di Como, Lombardi-Venetia, (kini Italia), 5 Maret 1827 pada umur 82 tahun) adalah seorang fisikawan Italia. Ia terutama dikenal karena mengembangkan baterai pada tahun 1800.

Ia melanjutkan pekerjaan Luigi Galvani dan membuktikan bahwa teori Galvani yaitu efek kejutan kaki kodok adalah salah. Secara fakta, efek ini muncul akibat 2 logam tak sejenis dari pisau bedah Galvani. Berdasarkan pendapat ini, Volta berhasil menciptakan Baterai Volta (Voltac Pile). Atas jasanya, satuan beda potensial listrik dinamakan volt.