Hasil Quick Count Pilkada 

Pilbup Sukabumi Diikuti 3 Pasang Calon

Pilbup Sukabumi Diikuti 3 Pasang CalonKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menyatakan hingga hari terakhir pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Selasa (28/7/2015) telah terdaftar tiga pasangan calon.

Pasangan terakhir yang mendaftar yaitu Akhmad Jajuli dengan Iman Adinugraha. Pasangan ini diusung tiga partai politik masing-masing PDIP, PAN dan Nasdem serta didukung PKPI, PBB dan Perindo. Beberapa jam sebelumnya pasangan Totong Suparman dengan MA Murthado Tafrihan yang diusung PKS dan Hanura juga mendaftarkan diri secara resmi pada hari terakhir pendaftaran.

Sedangkan satu pasangan lainnya, mendaftar paling pertama pada hari pertama yaitu Marwan Hamami dengan Adjo Sardjono yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat, serta didukung Partai Gerindra, PKB dan PPP. ''Pemeriksaan awal dari ketiga pasangan ini sudah fiks memenuhi kumulatif persyaratan pencalonan,'' kata Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi dalam jumpa pers di sekretariat KPU di Komplek Gelanggang Pemuda Kecamatan Cisaat, Selasa (28/7/2015).

Dede menuturkan ketiga pasangan yang mendaftar yaitu Marwan Hamami dengan Adjo Sardjono diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat telah memenuhi persyaratan pencalonan sebanyak 12 kursi. Begitu juga pasangan Totong Suparman dengan MA Murthado Tafrihan yang disungung PKS dan Hanura memilik 10 kursi. Serta yang mendaftar terakhir Akhmad Jajuli dengan Iman Adinugraha diusung PDIP, PAN dan Nasdem sebanyak 15 kursi.

''Ketiga pasangan ini sudah memenuhi persyaratan pencalonan yang harus terpenuhi sebanyak 20 persen dari kursi DPRD dan melampiri SK DPP masing-masing partai pngusung dalam dalam fotmat B1,'' tutur Dede. Sedangkan lanjut Dede, untuk persyaratan calon yang masih kurang masih bisa diperbaiki kekurangannya. Karena pihak KPU setelah selesai tahap pendaftaran akan melanjutkan pada tahap verifikasi berkas persyaratan calon. ''Tahap verifikasi akan dilaksanakan mulai besok hingga tanggal 3 Agustus. Sedangkan dokumen persyaratan calon yang kurang bisa diperbaiki hingga tanggal 7 Agustus,'' ujar dia.

Sementara itu, pasangan calon kepala daerah Kabupaten Sukabumi Akhmad Jajuli didampingi Iman Adinugraha menyatakan pasangannya akan berpihak pada rakyat kecil, dengan salah satu program prioritas yaitu pembangunan infrastruktur. ''Bila infrastrukturnya baik, tentu akan berdampak pada peningkatan perekonomian sehingga masyarakat dapat sejahtera. Jalan ingin laleucir hingga ke kampung-kampung,'' kata Akhmad Jajuli yang terakhir menjabat sebagai Wakil Bupati Sukabumi periode 2000-2015.