Hasil Quick Count Pilkada 

Hasil Pilkada Labuhanbatu dan Labura 2015

Hasil Pilkada Labuhanbatu dan Labura 2015Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu, Sumatra Utara (Sumut) Suhari-Ihsan Rambe unggul sementara dalam perolehan suara Pilkada Kabupaten Labuhan Batu 2015. Data yang dihimpun HorasNews di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhan Batu, perolehan suara Pilkada Labuhan Batu Suhari-Ihsan Rambe mencapai 33,60 persen.

Berikut perolehan suara sementara: Pasangan nomor urut 1. Zainal Arifin Dalimunthe-Wira Abdi = 1.586 suara (3,83%). Nomor 2. Mahini Rizal-Waluyo = 1.961 suara (4,74%) dan nomor 3. Pangonal Harahap-Andi Suhaimi Dalimunthe = 11.538 Suara (27,87%). Menyusul pasangan nomor urut 4. Suhari-Ihsan Rambe = 13.912 suara (33,60%) dan nomor urut 5. Tigor Panusunan Siregar-Erik Adtrada Ritonga = 12.405 suara (29,96%).

Sementara itu di Labuhanbatu Utara Hasil real count sementara yang dilakukan oleh tim “Berbudi” menempatkan pasangan Kharuddin Syah-Dwi Prantara meraih perolehan suara terbanyak dalam Pilkada Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara. “Dari hasil perhitungan di seluruh TPS yang kami lakukan dan sudah masuk 100 persen, pasangan Kharuddin Syah-Dwi Prantara unggul atas pasangan lainnya,” kata Kordiator tim “Berbudi”, Bekti, di Aek Kanopan, Kamis (10/12) mengutip Antara.

Hasil perhitungan sementara menunjukkan pasangan Kharuddin Syah-Dwi Prantara memperoleh 54,3 persen suara, katanya. Dengan hasil ini menempatkan pasangan ini menggungguli pasangan lainnya Pilkada Kabupaten Labuhanbatu Utara yang diikuti tiga pasang calon. Sementara itu Kharuddin Syah yang akrab disapa Haji Buyung menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara yang telah menyukseskan pelaksanaan Pilkada.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Polri, TNI, Panwaslu dan Pemkab Labuhanbatu Utara yang telah bekerja keras memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan lancar. “Ini sejarah bagi seluruh masyarakat Labuhanbatu Utara. Kita telah tunjukkan masyarakat Labuhanbatu Utara cerdas dan dapat berdemokrasi dengan baik. Mari sama-sama kita kawal hasil Pilkada ini,” ungkapnya. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat setelah pelaksanaan Pilkada, bersatu kembali dan bekerja sama dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Perhitungan sementara, menurut tim “Berbudi”, berdasarkan data C 1 di seluruh TPS, pasangan nomor urut satu Aliwansah-Darwansyah memperoleh 15.571 suara atau 9,2 persen suara. Pasangan nomor urut dua Minan Pasaribu-Yusrial Suprianto memperoleh 61.911 suara atau 36,5 persen dan pasangan nomor urut tiga Kharuddin Syah-Dwi Prantara memperoleh 91.796 suara 54,3 persen. Pasangan Kharuddin Syah-Dwi Prananta ini unggul di tujuh Kecamatan dan hanya kalah di satu Kecamatan saja. Bekti merasa yakin hasil ini tidak akan jauh berbeda dengan hitungan KPU nantinya.