Hasil Quick Count Pilkada 

Pengumuman Hasil UN Ujian Nasional SMA 2016

Pengumuman Hasil UN SMA 2016 Kemendikbud Lengkap Se-IndonesiaPelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat saat ini tengah menunggu pengumuman hasil ujian nasional (UN) 2016 tingkat SMA, SMK, MA yang akan diumumkan serentak walau jadwal dan metode pengumuman berdasar kebijakan sekolah masing-masing. Menurut Kemendikbud RI lewat akun sosial media, pengumuman tidak dipajang melalui website resmi Kemendikbud. "Kami tidak mengumumkan hasil UN. Pengumuman hasil UN dilakukan sekolah," tulis akun Twitter Kemendikbud RI. Akun Kemendikbud juga memastikan bahwa pengumuman digelar besok Sabtu 7 Mei 2016.

"Pengumuman UN SMA/sederajat tgl 7 Mei 2016. H-1 yah," tambah akun tersebut beberapa jam lalu sebelum berita ini diterbitkan Jumat 6 Mei 2016. Tahun ini, hasil UN menjadi salah satu pertimbangan masuk perguruan tinggi negeri (PTN) lewat jalur SNMPTN. Panitia SNMPTN telah melewati serangkaian verifikasi dan validasi, scoring atau penskoran hasil ujian nasional (UN) untuk siswa yang mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Data tersebut diserahkan kepada Panitia SNMPTN untuk dapat digunakan sebagai salah satu pertimbangan dalam proses seleksi mahasiswa baru.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali mengimbau pihak sekolah agar tidak membiarkan para siswanya melakukan aksi corat-coret seragam saat pengumuman kelulusan hasil Ujian Nasional SMA/sederajat 2016. Hasil UN 2016 Terbaik Diraih SMAN 4 Denpasar. Fungsi Hasil UN pada SNMPTN 2016. Kadisdikpora Provinsi Bali Tjokorda Istri Agung (TIA) Kusuma Wardhani di Denpasar, seperti dilansir Antara, Jumat (6/5/2016), pihaknya juga sudah menyampaikan kepada jajaran Disdikpora kabupaten/kota agar berkoordinasi dengan aparat keamanan di masing-masing wilayah terkait pengumuman hasil UN 2016 dan kelulusan siswa.

Disdikpora Bali sudah menyerahkan nilai hasil UN SMA/sederajat 2016 kepada jajaran Disdikpora kabupaten/kota pada Kamis, 5 Mei untuk selanjutnya disampaikan kepada pihak sekolah. Pihak sekolah kemudian yang akan mengompilasi dengan hasil Ujian Sekolah karena kewenangan untuk meluluskan siswa ada pada masing-masing satuan pendidikan. Berdasarkan hasil UN SMA/sederajat 2016 di Bali, jumlah nilai rata-rata siswa SMAN 4 Denpasar berhasil meraih peringkat terbaikuntuk program IPA (497,20) dan IPS (466,15) Sementara untuk program Bahasa diraih SMAN 2 Amlapura (459,68) dan jenjang SMK diperoleh oleh SMK Kesehatan Bali Medika Denpasar (327,95). Nilai integritas sekolah dalam pelaksanaan Ujian Nasional jenjang SMA/SMK belum diterima pihaknya karena kemungkinan akan disampikan sekaligus oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk seluruh provinsi setelah pelaksanaan UN jenjang SMP.