Hasil Quick Count Pilkada 

Hasil Penghitungan Suara Pilkada Tabalong 2013

Hasil Quick Count Pilkada Tabalong 2013 - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tabalong di Kalimantan Selatan yang digelar hari ini diikuti empat pasangan calon bupati-wakil bupati yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat. Empat pasangan calon yang akan bersaing merebut simpati masyarakat untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2013-2018.

Penetapan nomor urut pasangan Calon bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Tabalong 2013 digelar di Hotel Aston Tanjung pada Kamis (03/10/2013). Dalam acara rapat pleno yang bersifat terbuka tersebut ditetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati dan nomor urut peserta dari hasil pengundian sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Tabalong.

Sesuai waktu yang ditentukan, pukul 13.00 Wita, masa pemberian hak suara sudah tidak bisa dilakukan lagi.  Saat ini petugas mulai melakukan perhitungan suara di TPS masing-masing dengan disaksikan saksi dan juga sebagian warga. Seperti pantauan di TPS 2 Desa Habau RT 2 Kecamatan Banualawas saat ini perhitungan sudah dilakukan juga.

Hasil Quick Count Pilkada Tabalong 2013 :

1. Anang Syakhfiani – Zony Alfianoor (AN NOOR) : 51,8% atau 12.530 suara.
2. Arifin Noor – Abdel Fadillah (ARAFAH) : 33% atau 7.973 suara.
3. Muchlis – Noor Farida (MUDA) :  12,06% atau 2.892 suara.
4. Hasruddin Haji Hasbullah – Muchtar Yahya Daud (HAM) : 3,14% atau 759 suara.

#Hasil Quick Count Pilkada Tabalong 2013 sementara KPU menyebutkan pasangan calon Anang Syakhfiani – Zony Alfianoor unggul sementara dalam penghitungan suara Pilkada Tabalong, Kalimantan Selatan, yang digelar hari ini, Rabu (13/11/2013).

Pasangan Muchlis yang kini menjabat Wakil Bupati Tabalong berpasangan dengan Noor Farida seorang pengusaha. Pasangan yang diberi nama Muda tersebut diusung Partai Hanura dan Gerindra.

Pasangan Ariffin Noor yang kini menjabat Kepala Bappeda Tabalong berpasangan dengan Abdel Fadillah, Sekda Tabalong. Pasangan ini berjuluk Pasangan Arafah yang didukung empat parpol besar, yakni Partai Pembangunan Persatuan (PPP), Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pasangan lainnya adalah pasangan berjuluk Annor atau Anang Syachfiani (Kepala BLHD Hulu Sungai Selatan) berpasangan dengan Zony Alfiannor. Pasangan ini diusung Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bintang Reformasi (PBR) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Kandidat lain Bupati-Wakil Bupati Tabalong adalah pasangan Hasruddin-Hasbullah yang berasal dari independen. - Hasil Quick Count Pilkada Tabalong 2013 -