Hasil Quick Count Pilkada 

Daftar Nama Korban Pesawat Jatuh di Medan

Daftar Nama Korban Data Manifes Pesawat Jatuh di MedanManifes Sementara Pesawat Hercules 50 Orang - Pihak kepolisian mencatat jumlah manifes penumpang sementara pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Sumatera Utara, sebanyak 50 orang.

Di sela-sela proses evakuasi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan, jumlah itu merupakan data sementara dari penumpang pesawat Hercules C-130 yang terbang dari Lanud Soewondo Medan tersebut. Dari proses evakuasi hingga pukul 15.00 WIB, tim gabungan telah mendapatkan 21 penumpang yang keseluruhannya telah tewas.

Meski telah mengevakuasi 21 jenazah, tetapi Polda Sumut belum dapat menjelaskan identitas korban, termasuk kemungkinan adanya warga sipil. "Semua jenazah dibawa ke RSU Pusat Adam Malik Medan," katanya. Pihak kepolisian belum mengetahui jumlah keseluruhan penumpang pesawat Hercules tersebut karena dalam proses evakuasi. Di lokasi kejadian, tim gabungan terlihat membongkar badan pesawat dengan sebuah alat berat.

Berikut daftar awak pesawat Hercules yang jatuh:

1. Instruktur Penerbang
‎Penerbang I: Kapten Pilot Sandy Permana - lihat - Profil dan Biodata Kapten Pilot Sandy Permana
Penerbang II:
Co-Pilot I: Lettu Pandu Setiawan - lihat - Profil dan Biodata Kopilot Lettu Pandu Setiawan
Co-Pilot II: Letda Dian Sukma P

2. Penerbang Transmisi
Instruktur Navigator
Navigator I: Kapten Riri Setiawan
Navigator II: Juru Radio Udara: Serma Bambang‎ H

3. Juru Mesin Udara I‎: Peltu Ibnu Kohar
Juru Mesi‎n BR: Pelda Andik

4. Juru Mesin Udara II: Pelda Parijo
Instruktur Load Master: Peltu Ngateman
Load Master I: Peltu Yahya Komari
Load Master II: Pelda Agus

5. Extra Crew: Prada Alfian

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengatakan sejauh ini 32 orang tewas dalam kecelakaan Pesawat Hercules di Medan. Korban berada di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Mali. "Sudah ada 32 korban tewas," ujarnya, Selasa (30/6/2015). Sedangkan itu berdasarkan pantauan, ada 40 kantong jenazah yang masuk ke dalam rumah sakit. Bahkan terlihat sebuah kantong kecil yang diduga potongan tubuh manusia.

Di RSUPH sendiri terlihat dipenuhi oleh warga yang diperkirakan kerabat untuk mencari sanak saudaranya yang diduga terkena kecelakaan pesawat tersebut. Suasana pun terlihat hiruk pikuk dan kerap terdengar suara jerit tangisan. Sementara itu, Humas RSUPH Adam Malik, Sairi, mengatakan ada tiga orang yang selamat dalam kejadian tersebut. Dua orang merupakan pekerja dan satu warga sekitar. Korban mengalami luka bakar. - okezone

#Lihat pula : Profil Pesawat Hercules C 130 Jatuh di Medan